Beranda News Ormas Oi dan Anggota TNI Kerja Bakti di Kampung Karanganyar Pesawaran

Ormas Oi dan Anggota TNI Kerja Bakti di Kampung Karanganyar Pesawaran

469
BERBAGI
Para anggota Oi Lampung kerja bakti di Desa Karang Anyar, Piabung, Kabupaten Pesawaran. Sabtu (21/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

PESAWARAN — Ormas Oi bersama TNI dari Brigade Infantri (Brigif) Marinir 3 Piabung, TNI AL, Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas saling bahu membahu kerja bakti membersihkan selokan dan sungai dari sampah di Desa Karang Anyar Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Sabtu (22/10/2016).

Acara tersebut, merupakan dari serangkaian tur silaturahmi Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi dan Badan Pengurus Kota/Kabupaten (BPK) se-Lampung.

Sekjen BPP Ormas Oi Ainur Rofik mengatakan, bersih-bersih kampung TNI an Oi merupakan bentuk dari kerjasama kemitraan antara kedua instansi.

“Kerjasama TNI dengan Oi ini adalah sebagai wujud dari slogan TNI bersama rakyat,”kata Rofik, Sabtu (22/10/2016).

Dikatakannya, Propinsi Lampung ini merupakan daerah titik keempat yang kunjungi BPP Oi dalam rangka tur silaturahmi. Karena pada acara serupa juga, sebelumnya digelar di Surabaya, Bali dan Semarang. Kegiatan tur silaturahmi ini, rencananya akan digelar terakhir di Markas Kopasus, Banten.

“Di setiap daerah pada acara digelar sebelumnya, kami selalu bekerjasama dengan TNI,”ujarnya.

Dari pantauan teraslampung.com dilokasi, tampak terlihat anggota Ormas i se-Lampung bersama anggota TNI membersihkan sampah yang berada di selokan, jalan dan juga sungai di Desa Karang Anyar Piabung.

Mereka tampak terlihat kompak, saling bahu membahu dengan menggunakan peralatan seadanya membuang sampah yang berserakan meski meskipundiguyur hujan.

Loading...