Beranda Hukum Korupsi OTT KPK, Rumah Dinas Bupati Mesuji Disegel

OTT KPK, Rumah Dinas Bupati Mesuji Disegel

433
BERBAGI
Ilustrasi OTT KPK | dok Tempo.co

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bandarlampung, Lampung Tengah, dan Mesuji pada Rabu malam hingga Kamis dini hari, 24 Januari 2019. Di Mesuji, penyidik KPK memeriksa Bupati Mesuji, Khamami, di kantor kepolian setempat. KPK juga menyegel rumah dinas Bupati Mesuji, Kamis dini hari.

BACA: KPK Sita Satu Kardus Uang Pecahan Rp 100 Ribu dalam OTT di Mesuji

Kabar Bupati Mesuji terkena OTT KPK sudah beredar sejak Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB. Namun, informasi itu masih sumir. Apalagi, tidak lama kemudian beredar foto Khamami bertemu warga di Rumah Dinas Bupati Mesuji.

Penyegelan dilakukan sekitar pukul 04.10 WIB, setelah tiga unit mobil yang digunakan para penyidik KPK menggeledah rumah dinas Bupati Mesuji, di Desa Gedungram, Kecamatan Tanjungraya.

Sementara penyegelan berlangsung, Bupati Mesuji, Khamami, diperiksa di Polres Mesuji.

BACA: OTT di Lampung: KPK Ciduk 8 Orang di Bandarlampung, Lamteng, dan Mesuji

Juru bicara KPK Febri Diansyah, mengatakan petugas KPK menyita sejumlah uang yang dibungkus dalam kardus saat operasi tangkap tangan (OTT) di Mesuji, Lampung. KPK menyebut uang yang disita dalam pecahan Rp 100 ribu diperkirakan berjumlah sekitar Rp 1 miliar.

“(Uang) 100 ribu-an itu diikat di dalam satu kardus, tentu nanti akan akan dihitung dan dibuat berita acaranya lebih lanjut,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Kamis, 24 Januari 2019.

KPK menduga uang tersebut merupakan realisasi fee proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018 di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Mesuji.

Loading...