Beranda Hukum Korupsi OTT KPK: Usai Diperiksa 8 Jam, Bupati Zainudin Hasan Dibawa ke Kantor...

OTT KPK: Usai Diperiksa 8 Jam, Bupati Zainudin Hasan Dibawa ke Kantor KPK

657
BERBAGI
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tiba di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018). Foto: kompas.com)

TERASLAMPUNG.COM Pasca-Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Lampung Selatan dan sejumlah pejabat Lamsel, Kamis malam hingga Jumat dini hari (27/7/2018), tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap mereka di Markas Polda Lampung.

Mereka yang diperiksa penyidik KPK adalah Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amriko, Kadis Pekerjaan Umum Lampung Selatan  Anjas Asmara, dan pengusaha Gilang Ramadhan.

Pemeriksaan dilakukan KPK di salah satu ruang Polda Lampung dalam pengawalan ketat aparat kepolsian.

Pemeriksaan yang berlangsung selama delapan jam tersebut tertutup untuk awak media dan orang terdekat yang akan menemui kelimanya di Mapolda Lampung.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPW PAN Lampung, Ali Butho, dan pengurus PAN Lampung Sukriadi Siregar ingin menemui Zainudin Hasan. Namun, keduanya tidak mendapatkan izin.

Ali Butho mengaku kedatangan ke Mapolda Lampung bertemu Zainudin Hasan dan Agus Bakti Nugroho atas perintah partai.

Menurut Ali Butho, ia juga ingin mengetahui kejelasan informasi perihal OTT KPK yang dialami dua pengurus PAN Lampung itu. Termasuk informasi soal tempat OTT dilakukan,  berapa jumlah uang yang diamankan, dan apa saja buktinya.

“Kami belum tahu dan ini masih menunggu petunjuk dari pimpinan DPP PAN,” katanya.

Usai diperiksa tim penyidik KPK di Polda Lampung, selanjutnya Zainudin Hasan dkk dibawa ke kantor KPK di Jakarta dengan pesawat terbang  melalui Bandara Radin Inten II.

TIM/Tis