Beranda Hukum Korupsi OTT, Penyidik KPK Bawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Jakarta

OTT, Penyidik KPK Bawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Jakarta

239
BERBAGI
Gubernur Irwandi Yusuf (Foto: acehkita.com)

TERASLAMPUNG.COM Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan korupsi, Rabu 4 Juli 2018. Dia dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia sekitar pukul 10.10 WIB.

Irwandi berangkat dari markas Polda Aceh dengan pengawalan polisi, setelah diperiksa semalaman. Dia dijemput tim KPK di pendopo Gubernur Aceh, pada Selasa malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Sindikasi teraslampung.com di Banda Aceh, acehkita.com, melaporkan Bupati Bener Meriah Ahmadi juga ikut dibawa ke Jakarta secara terpisah. Dia diambil tim KPK di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain Irwandi dan Ahmadi, Satuan Tugas (Satgas) KPK juga menangkap delapan orang lain dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar sepanjang Selasa sore hingga malam.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah pada Selasa malam menyatakan bahwa dalam OTT tersebut, penyidik KPK menyita uang ratusan juta yang “diduga merupakan bagian dari realisasi commitment fee sebelumnya.”

Hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait kasus apa yang menjerat mereka. KPK rencananya akan menggelar konferensi pers di kantornya pada siang hari ini.

TL/acehkita.com