Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pabrik Kayu di Tanjung Mulyo Lampung Utara Terbakar

Pabrik Kayu di Tanjung Mulyo Lampung Utara Terbakar

664
BERBAGI
‎Kobaran api yang melalap ruangan oven pengolahan kayu PT. Puncak Menara Hijau Mas, Minggu malam,

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ruangan oven pengolahan kayu PT Puncak Menara Hijau Mas di Jalan Lintas Tengah Sumatera, KM 8, Tanjung Mulyo, Abung Selatan, Lampung Utara,  dilalap si jago merah, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 21.45 WIB.

“Seluruh isi ruangan oven pabrik pengolahan kayu itu hangus terbakar,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja‎, Firdaus Alba, Senin (8/5/2017).

‎Firdaus menuturkan, musibah kebakaran ini terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 21.45 WIB. Kabar kebakaran ini didapatnya setelah salah seorang warga memberitahukan mereka melalui telepon. Dalam kebakaran itu, sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Setelah dapat kabar itu, kami langsung turun ke lokasi,” terangnya.

Masih menurut dirinya, upaya pemadaman api di ruangan oven ‎pabrik pengolahan kayu ini berlangsung cukup lama. Hal ini dikarenakan banyaknya kayu yang ada di dalam ruangan itu. Mobil pemadam kebakaran pun terpaksa tiga kali pulang – pergi mengisi tangki air. Untungnya, atap ruangan itu terbuat dari rangka dan genting baja sehingga kobaran api tak merambat ke ruang di sampingnya.

“Api begitu cepat membesar dan bahkan sampai meruntuhkan atap rangka baja ruangan itu,” kata dia.

Kobaran api, imbuhnya lagi, baru dapat dipadamkan sekitar tiga jam kemudian atau pada pukul 01.00 WIB. Sumber api sendiri diperkirakan berasal dari dalam mesin oven pengolahan kayu. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar Rp100 juta.

“Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp100 juta,” tuturnya.

Loading...