Beranda News Bandarlampung Pabrik Keripik Singkong dan Dua Rumah Warga Sukarame Ludes Terbakar

Pabrik Keripik Singkong dan Dua Rumah Warga Sukarame Ludes Terbakar

97
BERBAGI
ilustrasi

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Kebakaran meluluhlantakkan tiga  tiga bangunan di Jalan Pulau Legundi, GangWiro, RT03/LK1 Kelurahan Sukarame, Sukarame, Kamis dini hari (7/4) sekitar pukul 03:00 WIB.

Satu di antara bangunan yang terbakar adalah pabrik keripik singkong milik Sopian (50), sedangkan dua lainnya merupakan rumah warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, akibat musibah itu kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.

Wisnu, Kabid Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, mengatakan pihaknya mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran dan 30 personel untuk memadamkan api.

“Api padam setelah 45menit kami melakukan pemadaman,” kata Wisnu.

Pada Kamis pagi hingga siang petugas Inafis Polresta Bandarlampung dan Polsek Sukarame melakukan olah TKP. Namun, pihak kepolisian hingga Kamis sore belum mengekspose hasil penyidikan, terutama penyebab kebakaran.

Sejumlah warga mengatakan api bersumber dari tungku di industri rumahan keripik singkong milik Mira Susanti. Namun, Mira mengaku, sebelum menghentikan aktifitas kerja  dirinya sebelumnya sudah mengecek pabrik.

Menurut Mira, aktivitas menggoreng  keripik sudah selesai pada Rabu sore (6/4) pada pukul 17.00 WIB.

“Sebelum tidur kami cek untuk memastikn bara api itu sudah padam. Makanya, saya kaget kata tetangga api asalnya dari tungku saya. Padahal kami menggunakan kayu bakar, jadi harusnya tidak ada sumber api dari sana,” kata Mira.

Akibat kebakaran tersebut Mira mengaku meruhi sekitar Rp 300 juta. Itu adalah perhitungan semua bahan baku dan alat produksi terbakar habis.

TL/Kr-Ib