Pada 2014 Penerimaan PBB di Lampung Selatan Diharapkan Lampaui Target

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com


Samsurizal, M.M.

KALIANDA – Penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan yang dihimpun oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Lampung Selatan sampai dengan akhir Oktober 2014 telah mencapai Rp4,31 miliar atau 83 persen dari target sebesar Rp 6 miliar.
 
Kepala Dispenda Lamsel Samsurijal, MM mengatakan, penyetoran PBB dari tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan tahun ini sudah cukup bagus. Hal tersebut membuktikan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat Lamsel selaku wajib pajak sudah mulai meninggi.
 
“Alhamdullilah, penerimaan PBB ditahun ini sudah cukup bagus meskipun baru di bulan Oktober. Mudah-mudahan akhir Desember 2014 realisasi PBB yang diperoleh bisa sesuai  target yang ditetapkan. Harapannya sih bisa mencapai over target,” ujar Samsurijal, kepada Teraslampung.com, di ruangkerjanya, Senin (3/11).
 
Diungkapkannya, meski dari masing-masing kecamatan masih menemui kendala terkait dengan penarikan PBB dari para wajib pajak, khususnya wajib pajak yang tinggal diluar Provinsi Lampung. Namun, hal tersebut masih bisa diatasi dengan baik.
 
“Kendala sudah pasti ada, khususnya terkait dengan penagihan PBB kepada para wajib pajak yang berdomisili diluar daerah Kabupaten Lampung Selatan. Tapi, dengan adanya upaya yang dilakukan oleh para aparatur desa dan kecamatan, mudah-mudahan kendala tersebut bisa cepat diatasi,” ungkapnya.
 
Dia menambahkan, pencapaian target PBB tahun 2014 akan terus diupayakan oleh Dispenda Lamsel melalui cara pendekatan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat selaku wajib pajak yang disampaikan secara langsung, baik oleh pihak Dispenda Lamsel, maupun para apartur desa/kelurahan dan juga pihak kecamatan.
 
“Dengan adanya upaya pendekatan dan memberikan himbauan kepada para wajib pajak, Insyaallah akhir desember tahun ini penerimaan PBB bisa terealisasi sesuai target yang ditetapkan oleh Pemkab Lamsel,” katanya.

  • Bagikan