Beranda Hukum Lampung Tengah Membara, Puluhan Rumah Warga Dibakar Massa

Lampung Tengah Membara, Puluhan Rumah Warga Dibakar Massa

674
BERBAGI
Ilustrasi

Supriyanto/Teraslampung

GUNUNGSUGIH- Bentrok antarwarga kembali terjadi di Lampung Tengah. Kali ini bentrok warga terjadi di Dusun Tanjung Rejo, Tanjung Harapan Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (27/11). Dalam bentrokan itu, sejumlah rumah warga dibakar. Akibatnya suasana di daerah itu saat ini mencekam.

Menurut Giza Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR )Lampung Tengah, berdasarkan  informasi dari anggotanya  yang ada di Padangratu, bentrok antarwarga itu terjadi di Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Padengratu, sebagai kampung induk dengan warga  dusun atau pedukuhan dari kampung Tanjung Harapan.

Menurut informasi, kata Giza, kerusuhan itu terjadi sejak sekitar pukul 17.30 Kamis (27/11). Akibat kerushan itu, hingga pukul 20.00 WIB diperkirakan sudah 50 rumah warga pedukuhan yang hangus terbakar. Bentrok  itu terjadi di duga akibat kematian warga Kampung Tanjung Harapan  yang diduga dibunuh oleh warga pedukuhan karena di duga mencuri.

”Saya dapat informasi sementara kejadian menjelang magrib sekitar setengah enam tadi , dari informasi sudah sekitar 50 rumah warga pedukuhan dibakar,”katanya

Sementara  ada tidaknya korban jiwa akibat kebakaran itu, Giza juga mengaku  belum mendapatkan informasi. Kerusuhan kabarnya dipicu karena warga Kampung Tanjung Harapan ada yang mati dibunuh warga.

”Kapan peristiwa pembunuhannya, masih belum jelas. Anggota polisi dari Polres Lampung Tengah telah di kirim ke TKP untuk melakukan pengamanan disana,”kata dia.

Berita Terkait: Bentrok di Lampung Tengah Diduga karena Salah Paham
Berita Terkait: Inilah Kronologi Rusuh Lampung Tengah yang Menyebabkan Puluhan Rumah Dibakar
Berita Terkait: Rusuh Lampung Tengah: Warga Dua Dusun Sepakat Damai