Beranda News Pers Padli Ramdan – Wandi Barboy Silaban Terpilih sebagai Ketua AJI Bandarlampung 2016-2019

Padli Ramdan – Wandi Barboy Silaban Terpilih sebagai Ketua AJI Bandarlampung 2016-2019

250
BERBAGI
Padli dan Wandi Barboy, Ketua dan Sekretaris AJI Bandarlampung 2016-2019
Padli dan Wandi Barboy, Ketua dan Sekretaris AJI Bandarlampung 2016-2019

Zainal Asikin/Teraslampung.com


BANDARLAMPUNG — Pasangan Padli Ramdan dan Wandi Barboy Silaban, keduanya jurnalis Harian Lampung Post, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandarlampung periode 2016-2019 dalam Konferensi Kota (Konfertkot) di Aula PKBI, Bandarlampung,  Sabtu (30/4/2016). Padli dan Wandi terpilih secara aklamasi setelah calon sekretaris tidak bersedia dicalonkan.

Dalam pemilihan Ketua AJI Bandarlampung yang dihadiri Ketua Umum AJI Indonesia, Suwarjono, itu ada tiga pasangan calon ketua dan sekretaris AJI Bandarlampung selain pasangan Padli-Wandi yang diusulkan peserta konferensi. Mereka adalah Padhli Ramdan (Lampung Post) – Wandi Barboy Silaban (Lampung Post), Dian Wahyu Kusuma (Lampung Post) – Yayu Suhesti (Radar Lampung), Padli Ramdan (Lampung Post)- Yayu Suhesti (Radar Lampung), dan Oki Hajiansyah Wahab (pojoksamber.com) – Yayu Suhesti (Radar Lampung).


SIMAK: Jelang Konferkot, Muncul Usulan Calon Perempuan Pimpin AJI Bandarlampung

Karena Yayu tidak bersedia dicalonkan, otomatis kandidat yang berpasangan dengan Yayu juga gugur sebagai calon dan tidak bisa maju dalam proses pemilihan. Konferensi AJI Bandarlampung akhirnya secara musyawarah mufakat memilih Padli Ramdan dan Wandi Barboy Silaban sebagai ketua dan sekretaris AJI Bandarlampung periode 2016-2019.

Terpilihnya Padli-Wandi sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Bandarlampung sekaligus menghentikan ‘tradisi’ kepengurusan AJI Bandarlampung yang dalam tiga kali kepengurusan secara berturut-turut dipegang jurnalis harian Tribun Lampung. Tiga jurnalis Tribun Lampung yang pernah memimpin AJI Bandarlampung adalah Juwendra Asdiansyah, Wakos Gautama, dan Yoso Mulyawan.

Setelah terpilih sebagai ketua AJI Bandar Lampung periode 2016-2019, Padli Ramdan saat memberikan sambutan atas terpilihnya sebagai Ketua AJI Bandarlampung, ,mengatakan dirinya berharap kepada para pendiri atau sesepuh dan mantan ketua AJI Bandarlampung, agar dapat membimbing dalam kepengurusan AJI Bandarlampung selama tiga tahun  mendatang.

“Saya mengucapkan bismillah dan terima kasih kepada para peserta Konferkot VII AJI Bandar Lampung yang telah mengamanatkan saya sebagai ketua AJI Bandarlampung. Semoga pada masa mendatang  AJI Bandarlampung bisa menjadi organisasi yang lebih besar dan disegani serta lebih semarakvlagi,”katanya.

Padli berharap dengan amanat ini dapat menjalankan tugas dan amanatnya dengan apa yang sudah menjadi tema dalam Konferkot VII dengan menjalankan marwah jurnalis yang benar-benar idealis dan kritis.

Loading...