Beranda Teras Berita Pagi Ini Presiden SBY Kunjungi Pabrik Tahu di Sumedang

Pagi Ini Presiden SBY Kunjungi Pabrik Tahu di Sumedang

165
BERBAGI

Bambang Satriaji/Teraslampung.com

SUMEDANG—PagiPresiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono pagi ini (3/2) dijadwalkan meninjau sejumlah lokasi di Sumedang. Antara lain Pabrik Tahu ‘Palasari’ dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, di wilayah Sumedang Selatan, Jawa Barat.

Peninjauan rencananya dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Peninjauan untuk melihat langsung implementasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Siangnya Presiden SBY diagendakan menuju Kompleks Makam Cut Nyak Dien, Gunungpuyuh, masih di Sumedang Selatan, dilanjutkan dengan peninjauan ke PT. Sinjaraga Santika Sport.

Sementara pada sore hari, SBY akan meneruskam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Majalengka. Di Majalengka Presiden SBY akan menerima laporan pembangunan megaproyek berbagai infrastruktur, seperti pembangunan Bandar Udara Internasional Kerrtajati dan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), serta Jalan Tol Cikapali (Cikampek-Palimanan). Laporan pembangunan megaproyek ini akan disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Usai melakukan sejumlah peninjauan dan menerima laporan dari Gubernur Amad Heryawan, SBY dan Ibu Ani akan melakukan aksi penanaman pohon di Alun-alun Kabupaten Majalengka. Setelah itu SBY meneruskan perjalanannya ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Presiden SBY beserta rombongan berada di Jabar sejak kemarin pagi. Pada hari kedua kunjungan kerjanya ini, SBY akan menginap dan berkantor di Kuningan.

Dalam kunjungan kerja kali ini Presiden SBY didampingi antara lain oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menkes Nafsiah Mboi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menag Suryadharma Ali, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Loading...