Beranda News Pusiban Pagi Ini, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri Dilantik Sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Lampung

Pagi Ini, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri Dilantik Sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Lampung

1278
BERBAGI
Ridho Ficardo (tengah) dan Bachtiar Basri (kiri) saat gladi bersih di Gedung DPRD Lampung, Minggu sore, 1 Juni 2014. (Teraslampung.com/Mas Alina Arifin)
Ridho Ficardo (tengah) dan Bachtiar Basri (kiri) saat gladi bersih di Gedung DPRD Lampung, Minggu sore, 1 Juni 2014. (Teraslampung.com/Mas Alina Arifin)

Mas Alina Arifin|Teraslampung,com

BANDARLAMPUNG – Pagi ini (Senin, 2 Juni 2014) Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung terpilih, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri,  akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Menteri Gamawan Fauzi. Pelantikan yang akan digelar pada Sidang Istimewa DPRD Lampung itu dihadiri seribu undangan.

Ridho dan Bachtiar Basri sudah ikut latihan (gladi bersih) pelantikan yang dipimpin langsung oleh perwakilan Kemendagri, Minggu sore (1/6). Latihan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu baru selesai sekitar pukul 18.30 WIB. Mulurnya waktu latihan disebabkan ada beberapa tahapan yang harus diulang karena perbedaan pendapatan antara perwakilan protokoler Kemendagri dengan protokoler DPRD Lampung.

Pagi ini, sejak pukul 06.30 WIB aparat keamanan sudah mulai menuju ke sejumlah titik yang menjadi prioritas pengamanan. Selain di sekitar Jl Robert Wolter Monginsidi mulai ruas jalan di sekitar Hotel Sheraton (tempat para tamu dari Jakarta dan luar kota menginap), polisi juga sudah mulai berjaga-jaga di sekitar kediaman Ridho Ficardo di Kompleks Villa Citra Bandarlampung dan di dekat Gedung DPRD Lampung.

Polda Lampung mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Gubernur Lampung-Wakil Gubernur Lampung,  Ridho Ficardo-Bachtiar Basri.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulityaningsih mengatakan, personel yang dikerahkan dalam pengamanan adalah gabungan dari Polda Lampung, Polresta Bandarlampung, dan BKO Lampung Selatan.

“Pengaman ini juga dibantu dari Polres Lampung Selatan sebanyak satu pleton, personel ini mengamankan di Bandara Radin Inten II untuk pengamanan para tamu undangan dan pejabat pusat yang hadir dalam pelantikan tersebut. Selain di Bandara Radin Inten II, pengamanan juga dilakukan di Hotel Novotel, dan Hotel Sheraton tempat para tamu menginap,” tutur Sulisyaningsih.

Sebanyak 1.050 personel yang dipersiapkan itu terdiri dari 608 personel dari Polda, dan 442 personel dari Polresta Bandar Lampung termasuk dari Satuan Brigadir Mobile (Brimob). Selain itu juga di siapkan dua unit kendaraan ABC penembus blokade Direktorat Sabhara Polda Lampung, dua unit bariel, dua unit baracuda watercanon, satu unit Pengamanan Objek Vital dan satu pleton personel antihuru-hara. Pengamanan juga disiapkan dari pemerintahan yakni dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).