Beranda Hukum Kriminal Pakai Akun Palsu di Facebook, Kernet Angkot Ini “Nyaru” Jadi Agen Model...

Pakai Akun Palsu di Facebook, Kernet Angkot Ini “Nyaru” Jadi Agen Model untuk Memeras dan Intimi Wanita Muda

32
BERBAGI
Tersangka Arya diperiksa di Polresta Bandarlampung.

Zainal Asikin| Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, modus pemerasan yang dilakukan tersangka Arya dengan cara membuat akun palsu di Facebook memakai nama wanita. Foto profilnya juga gambar seorang wanita.

“Tersangka Arya kesehariannya bekerja sebagai kernet angkot. Untuk menipu korbannya, Arya membuat akun Facebook palsu memakai nama dan foto wanita di akun Facebooknya. Ia mengaku sebagai agen model,”kata Dery kepada wartawan, Rabu (20/7/2016).

BACA: Ancam Sebar Foto Bugil, Arya Peras dan Intimi Wanita Muda

Dikatakannya, saat melancarkan aksinya, Arya mengajak korban berinisial M berbincang-bincang di Facebook. Tersangka Arya mengaku sebagai agensi pencari model, lalu menawarkan kepada korban menjadi model. Arya meminta pin BlackBerry Messenger (BBM) milik korban, dengan alasan agar lebih mudah saat menghubungi korban.

“Nama dan foto yang ada di BBM tersangka Arya, menggunakan nama dan oto wanita sesuai dengan yang ada di akun facebook palsunya,”ujarnya.

BACA: Diimingi-imingi Jadi Model, Enam Wanita Kirimi Foto Bugil kepada Kernet Angkot

Kemudian, Arya meminta foto vulgar korban melalui BBM, foto-foto tersebut sebagai syarat untuk menjadi model. Korban yang terbujuk rayuan tersangka, mengirimkan foto bugilnya kepada tersangka. Setelah korban mengirimkan foto bugilnya, ternyata tersangka Arya mengancam korban akan menyebarkan foto-foto bugil korban.

“Arya meminta sejumlah uang kepada korban jika foto vulgarnya tidak mau disebar,”ungkapnya.

SIMAK JUGA: Kernet Angkot Ini Mainkan Peran Berbeda saat Memeras dan Intimi Korbannya