Pakai Pita Merah Putih, Ribuan Orang Hadiri Aksi Bhineka Tunggal Ika

  • Bagikan
Ribuan orang lintas agama, suku beserta para pejabat tinggi Lampung menggelar aksi parade Bhineka Tunggal Ika Nusantara bersatu di Lapangan Saburai, Bandarlampung.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Ribuan masyarakat Kota Bandarlampung dari berbagai lintas agama, suku serta para pejabat tinggi Lampung berkumpul bersama dalam rangkaian aksi Bhineka Tunggal Ika Nusantara Bersatu serta doa bersama yang digelar di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Rabu (30/11/2016) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pantauan teraslampung.com, meski berasal dari latar belakang agama dan suku berbeda, ribuan orang tersebut semuanya terbingkai dalam satu ikatan merah putih.

Ribuan orang tersebut, mengenakan pita merah putih sebagai simbol bendera Indonesia yang melingkar di masing-masing kepala warga yang hadir dalam rangkaian Acara Nusantara Bersatu.

Acara tersebut, mengusung tema “Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika”

Para pejabat tinggi lampung yang hadir dalam acara tersebut adalah, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno; Walikota Bandarlampung, Herman HN; Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi; Danrem 043 Gatam, Kolonel Kav Supriyatna; Danlanal Lampung, Letkol Laut (P) Kelik Haryadi; Danbrigif 3 Marinir, Kolonel Mar Hermanto dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Hadir pula para perwakilan dari lintas agama dan suku di Provinsi Lampung serta para pelajar tingkat SMP dan SMA di Bandarlampung.

Acara semacam itu  juga digelar di beberapa daerah/kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page