Beranda Teras Berita Pameran Foto Pelayanan Publik Digelar di Mal Simpur

Pameran Foto Pelayanan Publik Digelar di Mal Simpur

36
BERBAGI
Pelayanan publik di Samsat Lampung (ilustrasi)

Bandarlampung, teraslampung.com—Pusat Studi Strategi dan Kebijakan (Pussbik) bekerja sama dengan YAPPIKA Jakarta dan USAID Indonesia menyelenggarakan lomba foto bertema “Potret Pelayanan Publik di Sekitar Anda”.

Direktur Eksekutif Pussbik, Aryanto, mengatakan lomba foto bertema “Potret Pelayanan Publik di Sekitar Anda” digelar di seluruh Indonesia dan berhasil mengumpulkan 1.000 jenis foto, dan 60 terbaik akan dipamerkan di beberapa kota, seperti Banarlampung, Solo, Pekalongan, Malang, Sinjai, dan Kupang.

Pameran foto di Bandarlampung akan digelar pada Jumat—Minggu (21—23 /2/2014) pukul 10.00-21.00 WIB, di Mal Simpur Center Lantai II, Jalan Raden Intan Bandarlampung.

“Pembukaan pameran akan dihadiri  Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Sesi dialog kami menghadirkan Ombudsman dan akademikus Lampung,” kata Aryanto.

Aryanto berharap pameran foto tentang pelayanan publik akan makin memacu pejabat publik memberikan terbaik bagi masyarakat. “Lewat foto, para peserta lomba sudah berusaha menangkap kondisi riil pelayanan publik di wilayahnya masih-masing,” kata dia.

Beberapa waktu lalu Ombudsman Lampung mengungkapkan, 80 persen atau 18 dari 20 satuan kerja dinas pemerintah (SKDP) di Lampung memiliki standar pelayaan buruk. Instansi yang kinerjanya buruk terdiri dari 20 di Pemprov Lampung dan 26 Pemkot Bandarlampung. (Siti Qodraton/Rl)