Beranda Seni Seni Rupa Pameran Lukisan Akulturasi di Taman Budaya Lampung Ditutup Hari ini

Pameran Lukisan Akulturasi di Taman Budaya Lampung Ditutup Hari ini

157
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Taman Budaya Lampung Suslina Sari mewakili Kepala Disdikbud Sulpakar menutup Pameran Lukisan Akulturasi yang yang berlangsung di Ruang Pameran Taman Budaya Lampung sejak 26 Juli 2018, Sabtu (4/8/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar dalam sambutan yang dibacakan Suslina meyakini bahwa seni rupa di Lampung dipandang perlu dan harus ditingkatkan lebih tinggi lagi.

“Saya mengamati selama 10 hari berpameran, animo dan apresiasi masyarakat Lampung sangat baik,” kata Suslima Sari.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan serupa akan dilaksanakan berkesinambungan dan ditingkatkan kualitasnya. Selain itu senibudaya yang hidup dan berkembang di daerah ini sebagai aset yang mesti dijaga dan dilestarikan baik dalam bentuk transpormasi ke dalam karya lukis maupun karya-karya seni lainnya.

Sementara David, salah satu kurator pameran lukis ini mengatakam, perkembangan karya lukis dari perupa Lampung kian meningkat. Bahkan, di antaranya sudah menembus tingkat nasional maupun internasional.

David, didampingi kurator Joko Irianta menyebut bahwa kegiatan mendatang adalah pameran lukis yang akan melihatkan perupa dari kabupaten/kota se Lampung yang lebih banyak.

“Misalnya memberi ruang bagi perupa dari Tulangbawang Barat, Lampung Utara, ataupun Tanggamus,” ujar David.

Pameran Lukis dan Mural Akulturasi ini juga dihadiri para perupa Tubaba yang dipimpin Ketua Dewan Kesenian Tulangbawang Barat Fauzi Hasan.

Pameran Lukis dan Mural Akulturasi ini menampilkan karya-karya perupa Yulius Bernardi, Evit W Setiawan, Ayu Sasmita, Icon, Helmi Azehari, Pulung Swandaru, Yuni Hartono, dan banyak lagi.

TL/rl/isb