Beranda Politik PAN Juga Incar Kursi Wakil Bupati Lampung Utara

PAN Juga Incar Kursi Wakil Bupati Lampung Utara

651
BERBAGI
Partai Amanat Nasional (PAN)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Amanat Nasional (PAN)  Lampung Utara ternyata juga mengincar kursi  Wakil Bupati Lampung Utara yang bakal ditinggalkan oleh Pelaksana Tugas Bupati, Budi Utomo. Masuknya PAN ‎ke dalam bursa ini membuat proses pemilihan wakil bupati di masa mendatang semakin susah ditebak pemenangnya.

BACA: PKS Lirik Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara

Sebelumnya, PKS Lampung Utara telah menggaungkan niatannya untuk mencalonkan kader untuk meraih kursi Wakil Bupati Lampung Utara.

‎PAN, PKS, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem merupakan empat partai yang mengusung pasangan mantan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo dalam Pilkada 2018 silam.

“Semua partai pengusung berhak mengusulkan nama dan kami pastikan akan ikut masuk ke dalam bursa tersebut,” jelas Ketua PAN Lampung Utara, Darwin Hifni, Senin (3/8/2020).

Sikap PAN ini dilatarbelakangi tujuan partainya untuk lebih memperbaiki Lampung Utara. Dibutuhkan sosok yang jujur dan tulus, serta amanah untuk memajukan Lampung Utara.

“Pada prinsipnya, siapa pun sosok yang bakal mendampingi pak Budi harus amanah, jujur dan tulus dalam mengabdi,” kata dia.

‎Sebelumnya, PKS Lampung Utara mulai ‘melirik’ posisi wakil bupati‎ yang bakal lowong saat Budi Utomo ditetapkan menjadi bupati (definitif) Lampung Utara. Keputusan ini diambil setelah mereka mendapat lampu hijau dari DPW PKS Lampung.

“Karena DPW merekomendasikan kami untuk masuk ke dalam kontestasi wakil bupati mendatang maka kami akan mematuhinya,” kata Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo, usai prosesi pemotongan hewan kurban.

Kendati demikian, keputusan untuk mengikuti bursa calon wakil bupati ini masih belum bulat. Pihaknya masih perlu menunggu instruksi ‎DPP seputar rencana tersebut. Jika instruksi DPP sama dengan DPW baru pihaknya menjalankan strategi untuk memuluskan rencana itu.

“Kalau DPP merekomendasikan yang sama, kami akan langsung bergerak,” ‎jelas dia.

Agung menyebutkan, strategi yang dimaksudkan ialah menjalin komunikasi dengan Budi Utomo dan tiga partai pengusung lainnya.‎ Komunikasi merupakan faktor penting dalam hal ini agar berjalan sesuai harapan.

“Tentu komunikasi itu sangat diperlukan terkait rencana ini,” katanya.

Loading...