Panen Padi Organik di Desa Karang Endah

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM, TERBANGGI BESAR — Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eko Dian Susanto mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Panen Padi Organik Demonstration Plot (Demplot) di Dusun 4 Desa Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar pada Selasa,  27 April 2021.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kepala Dinas Kominfo dan Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin.

Syamsudin,  Direktur Wong Agro Lestari,mengatakan demplot menggunakan pupuk organik Wong Agro ini juga dilakukan di 20 Kecamatan di Lampung Tengah.

Menurut Syamsudin, hasil panen  penggunaan pupuk organik ini lebih baik dibandingkan dengan menggunakan pupuk kimia dan ramah lingkungan.

Dalam sambutannya,Eko Dian Susanto mengapresiasi kegiatan ini mengingat pertanian merupakan salah satu sektor penting dalam kehidupan masyarakat, sebagai pendukung bergeraknya roda perekonomian.

“Kita bersama bergerak agar sektor pertanian semakin berjaya di Lampung Tengah ,”ujar Eko.

Ia mengingatkan  masyarakat yang hadir untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 belum berakhir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan contoh pupuk kepada kelompok tani di Kecamatan Terbanggi Besar dan panen padi organik bersama.

  • Bagikan