Pangdam II/Sriwijaya pimpin Upacara Hari Infanteri ke-69

  • Bagikan
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil SE

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Iskandar M.Sahil, S.E bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka HUT Infanteri yang ke-69 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, pada Jumat (19/12).

HUT kali ini mengangkat tema “Dengan semangat Yudha Wastu Pramuka Prajurit Infanteri berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas guna meningktakan profesionalisme Keprajuritan dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.”

Adapun pejabat yang hadir adalah  Danrem 043/Gatam Kolnel Arm Drs.Winarto, M,Hum,  Asisten I Pemrov Lampung Tauhidi  , Kapolda Lampung Heru Winarko,  Danlanal lampung,  Danlanud Atk Menggala, para Dandim  jajaran Rem , Kasatdisjan Jajaran Rem 043/Gatam  dan para tamu undangan .

Pangdam II Sriwijaya dalam sambutannya mengatakan  infanteri merupakan prajurit terdepan di medan pertempuran yang penuh kekerasan dan mengancam jiwanya. Oleh karena itu, infanteri dituntut profesionalitas yang dapat diukur dari kemampuannya dalam bergerak/bermanuver, kemahirannya menembak dalam taktik dan tehnik pertempuran.

Oleh karena itu, dia berharap agar satuan jajaran korp infanteri harus melaksanakan program latihan yang akan dilaksanakan pada April 2015 terutama satuaj jajaran korps infanteri yang telah memiliki kemampuan penembak mahir minimal kelas III/Pratama, kemampuan bela diri militer minimal Dan I, serta memiliki taktik dasar Raider.

“Kedepan infanteri harus senantiasa memelihara komunikasi social, kerjasama dan bergandengan tangan  dengan berbagai instasi pemerintah dan swasta,” katanya. (Lina)

  • Bagikan