Beranda News Internasional Pangeran Arab Saudi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Perbatasan Yaman

Pangeran Arab Saudi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter di Perbatasan Yaman

717
BERBAGI
Pangeran Mansour merupakan putra dari Putra Mahkota Muqrin bin Abdulaziz.

TERASLAMPUNG.COM — Pangeran Mansour bin Muqrin dari Arab Saudi tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat perbatasan Yaman, Minggu (5/11/2017). Pangeran yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Asir itu tewas  sejumlah pejabat tatkala helikopter tersebut jatuh.

Tidak dijelaskan penyebab kecelakaan. Namun kecelakaan terjadi beberapa jam setelah pembersihan besar-besaran kepemimpinan politik dan bisnis kerajaan itu.

Badan antikorupsi Arab Saudi yang dipimpin Putra Mahkota Mohammed bin Salman -yang berusia 32 tahun- beberapa hari lalu memerintahkan penangkapan belasan orang, termasuk 11 putra mahkota. empat menteri, dan belasan mantan menteri lainnya. Namun, Pangeran Mansour bin Muqrin tidak masuk dalam daftar individu yang ditangkap.

Pengamat berpendapat gerakan yang belum pernah ditempuh sebelumnya itu merupakan upaya untuk menguatkan kekuatan dari ahli waris tahta tersebut.

Pangeran Mansour adalah anak kandung Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz yang dilengserkan statusnya sebagai putra mahkota beberapa bulan setelah saudara tirinya, Raja Salman, naik takhta pada 2015.

Kecelakaan itu juga terjadi setelah Arab Saudi menggagalkan sebuah tembakan rudal balistik milik pemberontak Huthu di Yaman, Sabtu.

Rudal itu menyasar Bandara Internasional King Khalid, dekat ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Seperti diketahui, perang di Yaman semakin meluas hingga melintasi perbatasan.

Mansour bertugas sebagai konsultan untuk pengadilan kerajaan dan pada April 2017 termasuk satu dari delapan pangeran yang ditunjuk menjadi wakil gubernur.

Pada akhir pekan lalu, Arab Saudi mengklaim telah menangkal sebuah rudal balistik dari Yaman yang menyasar Bandara Internasional King Khalid dekat Riyadh.

sumber: bbc

Loading...