Beranda News Internasional Pangeran William dan Kate Middleton Perkenalkan Bayinya di Hadapan Publik

Pangeran William dan Kate Middleton Perkenalkan Bayinya di Hadapan Publik

302
BERBAGI
Kate Middeleton dan Pangeran William memperkenalkan bayinya sesaat sebelum mereka meninggalkan rumah sakit, (Foto: dok AP/BBC)

LONDDON–Keluarga Kerajaan  Inggris menyambut kedatangan anggotanya yang baru, setelah Kate Middleton atau The Duchess of Cambridge, isteri Pangeran William, melahirkan anak kedua pasangan itu.

Jabang bayi, seorang perempuan, lahir pukul 8.34 waktu setempat atau sekitar 14.34 WIB, dengan berat sekitar 3.6 kilogram.

Twitter Istana Kensington, akun resmi Duke dan Duchess of Cambridge menmberitakan kelahiran itu sembari mengundang partisipasi publik: “It’s a girl! If you are welcoming a new addition to your family, post a photo using #WelcomeToTheFamily for our blog.”

“Perempuan! Andai Anda turut menyambut anggota baru keluarga kami, silakan posting sebuah foto dengan #WelcomeToTheFamily untuk blog kami.”

Belum diketahui nama perempuan kecil yang baru lahir ini. Namun ia akan merupakan penerus mahkota Inggris urutan empat, setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya Pangeran William, dan kakaknya Pangeran George.

Duke dan Duchess of Cambridge memperkenalkan putri mereka kepada publik, ketika meninggalkan rumah sakit sebelum menuju ke kediaman resmi di Istana Kensington.

Anak kedua Pangeran William dan Kate, yang berada diurutan keempat pewaris tahta Inggris, lahir
pada Sabtu (02/05) waktu setempat dalam proses persalinan yang singkat.Beratnya 3,7 kg.

Kate meninggalkan rumah sakit sekitar 12 jam setelah tiba di RS St Mary untuk menjalani persalinan.
Sang bayi lahir kurang dari tiga jam setelah Kate tiba di Ruang Lindo Wing, di RS St Mary.

Duke dan Duchess of Cambridge menghabiskan malam pertama mereka bersama dengan putri yang baru lahir di Istana Kensington.

Nama anak kedua Kate Middleton dan Pangeran William itu belum diumumkan, dan mereka menanti kunjungan anggota keluarga kerajaan dan orangtua duchess.

Kelahiran putri yang merupakan adik Pangeran George ini disambut dengan lampu warna pink di Jembatan London yang merupakan ikon ibukota Inggris raya tersebut.

Lampu juga menerangi Lapangan Trafalgar dan London Eye pada Sabtu malam menyambut kelahiran putri kerajaan.

Pasangan Cambridges itu akan menghabiskan waktu beberapa hari di Istana Kensington sebelum pergi ke kediaman milik kerajaan di kawasan pedesaan di Norfolk.
Sejumlah nama menjadi favorit yaitu Alice dan Charlotte, disusul dengan Olivia, Elizabeth, dan Victoria.

Kelahiran ini juga menjadi berita utama di media Inggris.

BBC

Loading...