Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampura Akhirnya Terbentuk

  • Bagikan
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara ‎sisa masa jabatan 2019 – 2024 akhirnya ditetapkan dalam ruang sidang paripurna DPRD Lampung Utara dengan agenda penyampaian Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2021, Senin (27/9/2021).

Sebelum ditetapkan, jalannya penetapan susunan atau komposisi Panitia Pemilihan Wakil Bupati ini sendiri berlangsung alot. ‎Terjadi silang pendapat antara pimpinan sidang dengan para anggota DPRD.

Madri Daud yang bertindak selaku pimpinan sidang menginginkan‎ penetapan susunan panitia itu dilakukan usai rapat bersama pimpinan dan fraksi – fraksi. Itu dikarenakan rapat sebelumnya terkait panitia tersebut tidak jadi digelar karena tak ada perwakilan fraksi yang hadir.

“Tolong didengar kawan – kawan ini. Artinya siapa – siapa saja yang belum sampaikan. Kalau yang belum menyampaikan, mungkin tidak keberatan kalau dibacakan usulan yang telah disampaikan,” kata mantan Ketua DPRD Lampung Utara, Rahmat Hartono dalam sidang paripurna.

Apa yang disampaikan oleh Rahmat mendapat dukungan dari Herwan Mega. Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Lampung Utara ini mengatakan, panitia pemilihan sebaiknya segera ditetapkan sesuai keinginan para koleganya.

“Harapannya, panitia pemilihan wakil bupati segera dilaksanakan,” jelasnya.

Di tempat sama, Nurdin Habim dari fraksi Partai Gerindra di DPRD Lampung Utara juga menyampaikan hal serupa. Bahkan, ia menyarankan untuk para panitia pemilihan yang akan ditetapkan untuk segera melakukan rapat. Tujuannya untuk menentukan langkah yang akan dilakukan di masa depan

“Apa agenda ke depan, apa yang akan dilakukan. dilakukan. Yang harus dibahas dalam rapat,” terangnya.

Menyikapi perbedaan pendapat tersebut, Madri Daud ‎akhirnya mengambil keputusan untuk menunda jalannya sidang paripurna selama lima menit. Ia dan pimpinan fraksi akan menggelar rapat terkait hal itu.

“Untuk menyatukan pendapat maka sidang saya skors selama lima menit,” kata dia sembari mengetuk palu.

‎Untungnya, sidang dapat kembali dilanjutkan usai diskors. Mereka akhirnya sepakat untuk mengumumkan penetapan komposisi panitia dalam sidang paripurna. Penetapan komposisi itu diumumkan oleh Sekretaris DPRD Lampung Utara, Ahmad Alamsyah.

Berikut susunan Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara sisa periode 2019 – 2024 :
Ketua : Romli
Wakil Ketua : Madri Daud, Dedi Sumirat, Joni Saputra,
Sekretaris bukan anggota : Ahmad Alamsyah
Anggota :
1. Sandi Juwita
2. Nurdin Habim
3. Wansori
4. Herwan Mega
5. Joni Bedyal
6. Hendra Setiadi
7. Rahmat Hartono
8.‎ Tabrani Rajab
9. Emil Kartika Chandra
10. Rafless Susanto
11. ‎M. Nuzul Setiawan
12. Heri Syarifudin
13. Dewi Murni
14. Arnol Alam
15. Guntur Laksana
16. Ibnu Hajar
17. Anton Sudarmono.

  • Bagikan