Panitia Peringatan Isra Miraj di Bandarlampung Bisa Dikenai Sanksi Jika Langgar Prokes

  • Bagikan
Plh Walikota Bandarlampung Badri Tamam menjelaskan rencana pelantikan walikota dan wakil walikota.
Plh Walikota Bandarlampung Badri Tamam menjelaskan rencana pelantikan walikota dan wakil walikota.

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung mengingatkan umat Islam yang akan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW untuk taat protokol kesehatan jika tidak penyelenggaranya akan dikenai sanksi.

Hal itu termaktub dalam surat edaran (SE) Pemkot Nomor : 451/369/I-02/2021 tentang Pelaksanaan Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw tahun 1442 H/2021 M di masa Pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung yang ditandatangani Sekda Kota Badri Tamam.

“Kepada ketua dan pengurus masjid dan musholla untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 maka pelaksanaan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw hanya dapat dikuti oleh maksimal 50 orang,” jelas Sekdakot Badri Tamam.

“Pelaksanaannya harus mепerapkan 5 М, yaitu pakai masker, mencuci Tangan dengan sabun dan di air mengalir sebelum memasuki Masjid/Mushola, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interakasi,” tambahnya.

Selain itu, panitia juga harus mendapat izin dari gugus tugas kecamatan dan kelurahan dan jika ada pelanggaran dikenakan sanksi.

“Perayaan Isra Mikraj itu pelaksanaanya harus mendapat izin dari gugus tugas kecamatan dan kelurahan. Apabila pelaksanaanya tidak memenuhi ketentuan maka penyelenggaranya akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Sekdakot Badri Tamam.

Dandy Ibrahim

  • Bagikan