Beranda Seni Sastra Panitia Pesta Puisi Muntok 2018 Undang Sunlie karena Ia Putra Babel

Panitia Pesta Puisi Muntok 2018 Undang Sunlie karena Ia Putra Babel

BERBAGI
Pesanggrahan Menumbing di Muntok.

TERASLAMPUNG.COM — Panitia Pesta Puisi Muntok 2018 yang dijadwalkan akan dihelat pada April 2018 mendatang. Sejak rencana awal, perhelatan ini akan mengundang Sunlie Thomas Alexander, sastrawan yang namanya kian berkibar, sebagai salah satu pemakalah.

Hal itu dikatakan Rita Orbaningrum, sekretaris panitia Pesta Puisi Muntok 2018, sekaitan klarifikasi yang dibuat Sunlie Thomas Alexander di Facebook, Kamis (11/1).

Panitia mencantumkan nama Sunlie sebagai salah satu pembicara karena ia putra Babel yang sudah menasional.

“Kami berharap kehadiran beliau akan membangkitkan semangat literasi di Muntok,” kata Rita dihubungi melalui telepon, Kamis (10/1).

“Sejak obrolan awal saat merancang proposal, maka untuk pemakalah ya tiga nama itu termasuk Sunlie,” jelas dia.

Panitia belum sempat berkirim surat untuk Sunlie, sudah lebih dulu berembus isu bahwa acara tersebut didanai Deny J.A.

“Kami tegaskan di berita itu bahwa acar ini murni kami yang cari anggaran. Sekalian sebut nama-nama pemakalah,” ujarya.

Menurut Rita nama-nama penyair yang bakal diundang juga belum dikonfirmasi atau diundang. Hal ini menyangkut surat-surat juga sedang dibuat. Baik surat untuk pemerintah, perusahaan, dan lain-lain.

“Jadi kami mohon maaf pada Sunlie jika kami belum mengonfirmasi. Tapi tulus kami ingin menghidupkan dunia literasi khususnya perpusian di Bangka Barat. Maka kami ingin undang Sunlie yang namanya sudah besar di tingkat Nasional,” imbuh Rita.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pesta Puisi Muntok 2018 ini murni digagas Komunitas Literasi di Bangka Barat. Dalam pemberitaan itu disebutkan tiga pemakalah yakni Taufik Rahzen, Suminto A Sayuti, dan Sunlie Thomas Alexander.

“Dengan ketiga pemakalah itu, kami berharap dapat memotivasi kami. Juga sebagai silaturahim dengan para penyair nasional,” ujarnya.