Beranda News Lampung Panja FGD DKI Lampung akan Gelar Malam Keberagaman

Panja FGD DKI Lampung akan Gelar Malam Keberagaman

517
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Panitia Kerja Forum Group Discusion (Panja FGD) DKI Lampung — Tim Kecil yang menginisiasi wacana pemindahan ibukota RI ke Lampung — berencana menggelar  Malam Keberagaman bertajuk “Dari Lampung untuk Indonesia” pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Menurut Muzamil, salah satu aktivis Panja FGD DKI Lampung, tempat perhelatan jelang akhir tahun masih tentatif.

“Ada kemungkinan di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung atau Mahan Agung (rumah dinas Gubernur Lampung,” kata Muzamil, dalam woro-woro awalnya, Sabtu (9/12/2017).

Muzamil mengatakan agenda ini dimaksudkan sebagai rangkaian tutup-awal tahun, mengapresiasi elaborasi multikulturalisme Lampung sebagai miniatur Indonesia yang kini didiami tak kurang 32 etnis.

“Mereka hidup rukun damai satu dengan lainnya. Salah satu senjata legal dalam turut mendukung sukses penyelenggaraan proses politik Pilgub 2018 dan Pileg-Pilpres 2019 serta terus membumikan gaung agung proses kreatif pengusulan Provinsi Lampung sebagai alternatif ibukota pusat pemerintahan negara RI,”katanya.

Menurul Muzamil, Malam Keberagaman akan diisi testimoni dari perwakilan tokoh masyarakat adat 32 etnis yang guyub di Lampung.

“Ada juga  pertunjukan tari tradisional,” kata Muzamil.

 

Loading...