Panlih Wabup Lampura Rampungkan Verifikasi Riwayat Pendidikan Cawabup

Cawabup Lampung, Ardian Saputa (kedua dari kanan) saat menjalani proses verifikasi kualifikasi pendidikan yang dilakukan‎ oleh Panlih Wabup Lampura
Cawabup Lampung, Ardian Saputa (kedua dari kanan) saat menjalani proses verifikasi kualifikasi pendidikan yang dilakukan‎ oleh Panlih Wabup Lampung Utara.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Panitia Pemilihan Wakil Bupati Lampung Utara telah merampungkan proses verifikasi kualifikasi pendidikan dari kedua calon wakil bupati‎. Hasilnya, riwayat pendidikan kedua Cawabup tersebut dinilai memenuhi persyaratan.

“Riwayat pendidikan dari kedua Cawabup kami nilai tidak ada persoalan karena memang telah sesuai,” jelas Wakil Ketua Panitia Pemilihan Wabup Lampung Utara, Madri Daud, Selasa (29/3/2022).

Madri menuturkan, dalam proses verifikasi kualifikasi pendidikan kali ini, mereka mengajukan sejumlah pertanyaan seputar jenjang pendidikan yang telah dilalui oleh kedua Cawabup tersebut. Selain itu, mereka juga memeriksa secara fisik keabsahan ijazah mereka berdua.

“Ijazah SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi mereka berdua terbukti benar – benar sah karena yang dibawa mereka memang ijazah asli,” terangnya.

Di sisi lain, Ardian Saputra berharap bahwa pemilihan wakil bupati ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dengan demikian, Pilwabup ini dapat menghasilkan seorang yang akan menjadi pendamping Bupati Budi Utomo hingga akhir masa jabatan.

“‎Semoga Pilwabup ini tidak mengalami hambatan dan berjalan sebagaimana mestinya,” kata dia.

Beberapa jam sebelumnya, Calon Wakil Bupati Lampung Utara, William Mamora telah menjalani proses verifikasi berkas persyaratan di ‎gedung legislatif. Proses verifikasi ini dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Utara, Romli.

‎”Verifikasi berkas persyaratan ini untuk menguji keabsahan pelbagai persyaratan yang telah disampaikan oleh dua Cawabup,” kata Ketua DPRD Lampung Utara, Romli usai kegiatan.

Romli yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati ini juga mengatakan, verifikasi kali ini masih seputar riwayat pendidikan dari Wiliam Mamora. Yang bersangkutan diminta untuk menunjukkan ijazah asli dari setiap tingkat pendidikan yang telah diikutinya.

“Saudara William mampu menjawab pertanyaan yang diajukan berikut juga mampu menunjukkan ‎ijazah aslinya,” katanya.