Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pantau Pasar Murah, Walikota Herman HN Bagikan Minyak dan Gula

Pantau Pasar Murah, Walikota Herman HN Bagikan Minyak dan Gula

593
BERBAGI
Walikota Herman HN memantau pasar murah.
Walikota Herman HN memantau pasar murah.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Herman HN  memantau pelaksanaan pasar murah serentak yang digelar di 20 kecamatan yang ada di Bandarlampung, Rabu pagi hingga siang, 15 Mei 2019.

Selain memantau, Walikota Bandarlampung Herman HN juga turut membagikan paket berupa minyak makan dan gula, sebanyak 500 paket yang diberikan di 7 kecamatan, pada Rabu pagi (15/5).

Pasar murah yang pertama ditinjau oleh Herman HN adalah di Kecamatan Panjang yang di pusatkan di Halaman kantor UMKM jalan Teluk Lampung, Kelurahan Pidada. dilanjutkan ke Kecamatan Bumi Waras di Jalan Ikan Sembilang, Kelurahan Sukaraja dan berakhir di Kecamatan Enggal yang dilaksanakan di hlaman Tugu Juang, Kelurahan Gunung Sari.

“Hari ini saya bagikan gula gratis dan minyak gratis sebanyak 500 kg, disetiap kecamatan agar dapat meringankan beban masyarakat di bulan Ramadan,”ujar Herman HN.

Rencananya pada pasar murah berikutnya Herman akan membagikan sekitar 120 ton beras yang akan dibagikan secara gratis.

“Sekarang kita gratiskan minyak dan gula, berikutnya kita bagi beras gratis yang di kemas 5 kg,” katanya.

Pada bagian lain Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Adiansyah, menjelasian ada tiga item yang disubsidi, yaitu gula, minyak dan beras total subsidi setiap item sebesar Rp. 3500.

”Bulog memberikan subsidi Rp. 1.500 dan Pemkot Rp 2.000, harga setelah disubsidi, beras Rp. 8 ribu/kg, gula Rp. 9 ribu/kg dan minyak goreng Rp. 9 ribu/kg,” jelas mantan Kabag Protokol itu.

Dandy Ibrahim

Loading...