Pantau PTM 100 Persen di Bandarlampung, Walikota Eva Dwiana Ingatkan Para Guru Waspadai Hepatitis Akut

Suasana pembelajaran tatap muka di SDN 1 Tanjunggading, Bandarlampung, Rabu (11/5/2022).
Suasana pembelajaran tatap muka di SDN 1 Tanjunggading, Bandarlampung, Rabu (11/5/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana memantau jalannya Pembelanjaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di berapa sekolah dasar dan menengah yang ada di Kota Bandarlampung, Rabu pagi (11/5/2022).

Usai pemantauan Eva Dwiana kepada awak media mengimbau kepada para guru untuk mengawasi aktifitas anak didiknya selama berada di sekolah.

“Alhamdulillah hari Kota Bandarlampung sudah bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari Paud, TK, SD sampai SMP. Saya berharap seluruh guru terus mengawasi protokol kesehatan di sekolah. Guru harus menjadi contoh dalam menggunakan protokol kesehatan,” katanya di SMPN 2 di Rajabasa,  Rabu, 11 Mei 2022.

Walikota juga mengingatkan pihak sekolah agar siswanya tidak jajan sembarangan dan kantin sekolah untuk sementara tidak dibuka terlebih dahulu.

“Munculnya penyakit baru hepatitis akut yang belum diketahui penyebabnya juga patut diwaspadai. Untuk itu, saya mengimbau agar para guru mengawasi anak didiknya supaya tidak jajan sembarangan dan untuk sementara kantin sekolah ditutup dulu,” ujar Walikota Eva Dwiana.

Sementara itu, PTM 100 persen disambut baik orang tua terutama anak kelas 1 SD yang baru merasakan suasana ruang sekolah.

“Tentu saya senang anak saya bisa sekolah lagi, karena anak saya itu baru hari ini kumpul satu kelas dengan teman-temannya,” ujar Rika (35) ibu dari Afizar murid kelas 1 SD di SDN 1 Tanjunggading.

“Saya inginnya masuk sekolah ini bukan hari ini saja, tetapi terus berlanjut. Saya agak susah ngajarin anak saya lewat online. Buku paketnya juga bikin saya pusing,” ungkap Isah (42), yang  anaknya duduk kelas 1 di SDN Tanjunggading.

Dandy Ibrahim