Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Panwaslu akan Kembalikan Sisa Dana Pilbup 2018 ke Pemkab Lampura

Panwaslu akan Kembalikan Sisa Dana Pilbup 2018 ke Pemkab Lampura

323
BERBAGI
Penghitungan suara Pilbup Lampung Utara di salah satu TPS di Kotabumi, Rabu, 27 Juni 2018.
Penghitungan suara Pilbup Lampung Utara di salah satu TPS di Kotabumi, Rabu, 27 Juni 2018.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Lampung Utara (Panwaslu Lampura) berencana mengembalikan anggaran Pemilihan Bupati tahun 2018 yang masih tersisa.

“Anggaran Panwaslu sebesar Rp12,9 Miliar untuk Pilbup tahun ini ternyata masih ada‎ sisanya. Nah, sisanya ini akan kami kembalikan ke Pemkab,” kata Sekretaris Panwaslu, Indra Darmawan saat ditemui di kantor Pemkab Lampura, Rabu (5/9/2018).

Indra menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penghitungan berapa pastinya jumlah anggaran yang masih tersisa tersebut. Menurut perkiraannya, jumlah dana yang tersisa berkisar antara Rp80 juta – Rp150 juta.

“Perkiraannya antara Rp80 juta hingga ‎Rp150 juta. Tapi itu baru perkiraan karena kami masih melakukan proses penghitungan,” terangnya.

Masih menurut Indra, ‎sisa anggaran itu bersumber dari sejumlah anggaran di antaranya anggaran listrik Panwas Kecamatan, sengketa Pilkada, dan honor kelompok kerja sengketa Pilkada, serta perjalanan dinas.

“Proses pengembalian sisa dana tak mesti menunggu pelantikan kepala daerah terpilih,” tuturnya.

Pejabat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung ini memperkirakan pengembalian dana sisa Pilbup akan mereka lakukan pada akhir bulan ini. Pengembaliannya akan dilakukan melalui transfer langsung ke kas daerah.

“Mungkin akhir bulan ini akan kami kembalikan sisa dananya. Sisa dana ‎itu akan kami transfer ke kas daerah,” jelas dia.

Loading...