Beranda News Pilgub Lampung Panwaslu Lampung Selatan Sita Satu Ton Gula Putih Siap Edar

Panwaslu Lampung Selatan Sita Satu Ton Gula Putih Siap Edar

3289
BERBAGI
Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam saat menyampaikan kesepakatan mengenai vaksin MR di Kantor MUI, Jakarta, 3 Agustus 2018. TEMPO/Friski Riana

Kalianda, teraslampung.com–Lagi, gula putih dalam jumlah banyak beredar menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Gubernur Lampung. Kali ini, kasus penemuan gula pasir terjadi di Lampung Selatan, tepatnya di Desa Sidomukti,Kecamatan Candipura, Lampung Selatan.Gula putih sebanyak satu ton itu kini disita Panitia Pengawas Pemilu Lampung Selatan.

Adanya gula putih yang diduga kuat berkaitan dengan Pileg dan Pilgub itu diketahui pada Kamis lalu (3/4/2014). Tim sukses salah satu cagub Lampung menitipkan satu ton gula putih di rumah warga di Candipuro. Sebelum gula dibagikan kepada warga, Panwaslu bersama anggota kepolisian Lampung Selatan berhasil mengamankannya.

Gula putih yang akan  dibagikan kepada warga Kecamatan Candipuro berisi 112 kardus. Tiap kardus berisi tujuh kemasan gula putih seberat masing-masing 1 kg/kemasan.Seperti kasus serupa sebelumnya yang terjadi di Kota Bandarlampung, Panwas setempat juga tidak bisa menyebutkan siapa pemilik gula tersebut. Panwas juga tidak bisa menyimpulkan apakah gula putih itu ada kaitannya dengan money politic menjelang Pileg dan Pilgub atau tidak.

” Kami tidak bisa menyebutkan siapa pemilik gula tersebut. Karena kami belum mempunyai bukti yang cukup kuat ” kata Pauzi, S.H., Ketua Panwas Lamsel,sebagaimana dilansir rajabasanews.com, Minggu (6/3).

Sebelumnya, informasi tentang penyitaan gula putih sudah beredar di jejaring  media sosial Twitter sejak Sabtu (5/4). Bahkan, di Twitter disebutkan juga pelakunya.

Berita Terkait: Bawaslu Panggil Tim Pmeenangan Ridho

Baca Juga: Di Kecamatan Panjang dan Kelurahan Sumur Putri Puluhan Ton Gula Putih Dititipkan di Rumah Penduduk

Loading...