Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Para Anggota DPRD Lampung Utara akan Ikuti Bimtek di Jakarta

Para Anggota DPRD Lampung Utara akan Ikuti Bimtek di Jakarta

594
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi– Untuk meningkatkan kinerja lembaga DPRD, seluruh anggota DPRD Lampung Utara mengikuti bimbingan teknis peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) selama beberapa hari di Jakarta.

“Kegiatan bimbingan teknisnya dimulai sejak besok. Lokasinya, bertempat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta,” kata Kepala Bagian Perundangan DPRD, Ansyori Rasyid, di Kantor DPRD Lampung Utara, Kamis (19/1/2017).

Kegiatan bimbingan teknis ini, ‎menurut Ansyori, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM para anggota agar kinerja para anggota selaku wakil rakyat dapat lebih meningkat.

Ansyori mengatakan, dengan semakin meningkatnya kualitas dan kemampuan para anggota diharapkan akan ada terobosan – terobosan yang positif demi kemajuan daerah.

“Rencananya, mereka kembali ke Lampung Utara hari Minggu mendatang,” imbuhnya.

Ansyor menuturkan, selain mengikuti bimbingan teknis, para wakil rakyat juga dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah kementerian guna konsultasi. Kantor Kementerian ‎yang akan dikunjungi itu seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup. Kunjungan ke kantor kementerian ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing komisi.

“Contohnya, kunjungan ke ‎Kementerian Lingkungan Hidup akan dikunjungi oleh Komisi III. Tujuannya, Tujuannya, berkonsultasi seputar limbah cair perusahaan di musim hujan seperti sekarang ini,” tutur dia.