Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Para Anggota DPRD Lampung Utara Belum Gajian

Para Anggota DPRD Lampung Utara Belum Gajian

576
BERBAGI
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024, Senin, 19 Agustus 2019.
Pengambilan sumpah para anggota DPRD Lampung Utara periode 2019-2024, Senin, 19 Agustus 2019.

Feaby Handana|Teraslampung.com

Kotabumi–Entah apa alasannya hingga kini seluruh anggota DPRD Lampung Utara belum menerima gaji bulan Januari 2020. ‎Biasanya, gaji itu mereka terima tiap awal bulan.

Sumber Teraslampung.com membenarkan bahwa gaji para anggota legislatif Lampung Utara sampai saat ini belum dibayar. Biasanya, gaji itu disalurkan ke rekening masing – masing wakil rakyat tiap tanggal 1.

“Sampai saat ini mereka belum gajian. Biasanya tiap tanggal 1,” jelasnya, Selasa (7/1/2020).

Besaran gaji yang harus dibayarkan oleh Pemkab Lampung Utara tiap bulannya diperkirakan mencapai Rp1,4 Miliar. Dengan rinciannya, tiap anggota legislatif mendapat gaji sebesar Rp33 juta/bulan.

“Tapi, itu belum dipotong pajak,” terang dia.

Di sisi lain, Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara, Dedi Sumirat turut membenarkan bahwa sampai saat ini mereka belum menerima gaji yang biasanya mereka terima tiap bulannya.

“Ya, benar‎ belum dibayar (gaji)” terang

Padahal, gaji itu biasanya mereka terima di awal bulan. Namun, sampai saat ini mereka masih belum menerima gaji. Dedi mengaku belum mengetahui apa alasannya gaji mereka belum ke luar.

“Biasanya, tanggal – tanggal seperti ini sudah gajian,” kata dia.

Sayangnya, Kepala Bidang Perbendaharaan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Ashhabul ‎Yamin Hakim belum dapat dikonfirmasi meski ponselnya dalam keadaan aktif.

Loading...