Beranda News Bandarlampung Para Jurnalis dan Blogger Lampung Ikuti Orientasi Sanitasi Aman

Para Jurnalis dan Blogger Lampung Ikuti Orientasi Sanitasi Aman

348
BERBAGI
Orentasi Media tentang Sanitasi Aman bagi para jurnalis dan blogger Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Para jurnalis dan blogger di Lampung mengikuti orientasi tentang sanitasi aman, di Hotel Batiqa, Bandarlampung, Sabtu dan Mingu (25-2018/8/2018).

Kegiatan yang digelar Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) bekerja sama dengan AJI Bandarlampung itu  diawali dengan orientasi dan terjun ke lapangan untuk melihat secara nyata kondisi sanitasi kota.

Hadir sebagai pemateri Bambang Pujiatmoko dan I Nyoman Suartana dari SNV Netherlands Development Organisation serta Agus Setyo Widodo dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Mawa Kresna dari Tirto.id

Menurut Ketua Program Kegiatan AJI Kota Bandarlampung, Eni Muslihah, sebagian besar peserta menyoroti persoalan sanitasi di lingkungan sekitarnya berkutat tentang ketersediaan air bersih.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta terpapar lebih lengkap tentang kondisi ideal sanitasi aman yang seharusnya dirasakan oleh masyarakat,” kata Eni pada Sabtu (25/8/2018)

Setelah mendapatkan pemaparan peserta mengunjungi dua lokasi yang menjadi titik representasi kondisi rawan sanitasi yakni Kota Bandarlampung dan Kota Metro.

Hasil kunjungan tersebut menjadi bahan tulisan jurnalis dan blogger untuk diikutkan lomba menulis sanitasi dengan total hadiah Rp7 juta.

Loading...