Beranda Ruwa Jurai Mesuji Para Kades di Mesuji Diminta Lebih Proaktif

Para Kades di Mesuji Diminta Lebih Proaktif

185
BERBAGI

MESUJI, Teraslampung.com — Bupati Mesuji, Khamami, meminta kepada para kepala desa untuk lebih proaktif dalam menyosialisasikan program yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji. Utamanya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan di desa-desa.

“Para kepala desa harus bisa menjelaskan kepada masyarakatnya, agar nanti tidak ada anggapan dari masyarakat bahwa pemerintah tidak peduli dengan kondisi jalan yang berdebu saat kemarau dan licin saat hujan. Kondisi tanah masih labil, jadi belum bisa diaspal, jika dipaksakan kemungkinan akan rusak dalam satu bulan. Dalam waktu dekat baru akan ditingkatkan kondisinya dengan batu,” kata Khamami ketika membuka Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kabupaten Mesuji di Aula Sekretariat Kabupaten Mesuji, Selasa (26/8/2014).

Menurut Khamami, saat ini Pemerintah Kabupaten Mesuji masih berfokus pada pembangunan infrastruktur. Antara lain jalan jembatan, saluran air, penyaluran air minum, dan listrik.  Khamami mengak yang ditangani Pemkab Mesuji tidak hanya jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Mesuji, tetapi juga jalan nasional dan jalan provinsi.

“Untuk jalan nasional telah dilakukan pelebaran jalan di beberapa tikungan yang rawan kecelakaan di jalan lintas timur. Jalan provinsi SimpangPematang-Wiralaga sepanjang 38,4 km telah kami lakukan pelebaran,” ujarnya.

Terkait dengan banyaknya pembangunan gedung perkantoran yang belum beres, Khamami mengaku belum bisa fokus menuntaskannya karena masih fokus pada program yang langsung untuk kepentingan masyarakat. “Yang penting adalah melaksanakan program untuk kesejahteraan masyarakat dulu, buat apa nanti punyagedung mewah tapi rakyatnya masih susah,” kata dia.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mesuji, Eko Iswantoro, S.STP, M.M. mengatakan saat ini Pemkab Mesuji masih tetap berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur.

“Ada catatan dari beberapaSKPD, diharapkan masing-masing SKPD segera menyelesaikan persoalan tersebut. Selain itu, pada tahun 2015 nanti diharapkan seluruh SKPD dapat meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Loading...