Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Para Kontraktor Desak Pemkab Lampura Cairkan Uang Muka Proyek 2018

Para Kontraktor Desak Pemkab Lampura Cairkan Uang Muka Proyek 2018

659
BERBAGI
Sejumlah kontraktor Lampura mendesak‎ pencairan uang muka proyek tahun 2018
Sejumlah kontraktor Lampura mendesak‎ pencairan uang muka proyek tahun 2018.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Para kontraktor‎ Lampung Utara mendesak Pemkab segera mencairkan uang muka proyek pembangunan tahun anggaran 2018. Permintaan ini mereka tuangkan dalam (surat) somasi yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Syahbudin.

“Kami minta Pemkab atau Dinas PUPR segera mencairkan uang muka proyek tahun 2018 seperti yang tertuang dalam somasi yang kami kirimkan hari ini kepada Kepala Dinas PUPR,” tegas perwakilan kontraktor, Erfan Zen dalam konferensi pers-nya, Rabu (26/9/2018).

Erfan mengatakan, somasi yang disampaikan oleh kuasa hukum mereka ini merupakan somasi kedua. Somasi kedua ini adaah tindak lanjut dari jawaban Kepala Dinas PUPR atas somasi pertama mereka pada 17 September lalu.

“Dalam jawaban terhadap somasi pertama, Kepala Dinas PUPR menyatakan bahwa lelang proyek 2018 tidak sah atau batal. Intinya uang muka proyek tidak akan dibayarkan karena dianggap tidak sah,” paparnya.

Menurut Erfan, pencairan uang muka proyek merupakan hal yang sangat diharapkan oeh mereka. Sebab, uang muka ini cukup membantu mereka dalam tiap pengerjaan proyek pembangunan.

Pihaknya siap menempuh jalur hukum apabila somasi kedua mereka kembali tak diindahkan oleh Dinas PUPR atau Pemkab Lampura. Dalam somasinya, mereka memberikan tenggat waktu tiga hari kepada Pemkab untuk segera memroses pencairan uang muka proyek.

“Kalau masih tidak direspon, kami akan ambil langkah hukum untuk menyikapi persoalan ini,” tandas dia.

Loading...