Para Korban Gempa Aceh Senang Dikunjungi Presiden Jokowi

  • Bagikan
Presiden Jokowi mengunjungi korban gempa Pidie Jaya, Aceh, Kamis malam (8/12/2016). Foto: acehkita.com

TERASLAMPUNG.COM — Para korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya senang mendapatkan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis malam (8/12/2016). Keluarga korban gempa yang sedang menunggu anak atau kerabatnya di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Kamis (8/12/2016) malam, antusias menyambut kedatangan rombongan Presiden Jokowi.

“Senang Pak Jokowi udah menyempatkan diri mengunjungi kami. Dia (Nailul Amna) belum bisa ngomong sama Pak Presiden,” ujar Mardiah ibu Nailul Amna, kepada wartawan.

Nailul Amna (15) merupakan salah satu korban gempa asal Pidie Jaya. Ia mengalami luka di kepala akibat terbentur ke lantai saat gempa terjadi pada Rabu pagi (7/12) lalu.

Dalam kunjungan tersebut Presiden yang didampingi Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri beserta PJ Gubernur Aceh, tiba di rumah sakit sekitar pukul 19:30 WIB, langsung menemui sejumlah korban gempa Pidie Jaya yang telah dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin.

Presiden Jokowi menyapa dan berbincang langsung dengan 19 korban gempa. ”Ada 19 yang dibawa ke sini,tadi masuk lagi empat, dan yang telah dioperasi ada delapan orang,” ujar Jokowi.

TL/acehkita.com

 

  • Bagikan