Beranda Virus Corona Para Perantau Lampung di Jakarta Serahkan APD kepada Pemprov Lampung

Para Perantau Lampung di Jakarta Serahkan APD kepada Pemprov Lampung

156
BERBAGI
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan APD dari warga perantau Lampung yang ada di Jakarta, di Kantor Pemprov Lampung, Selasa (21/4/2020).
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima bantuan APD dari warga perantau Lampung yang ada di Jakarta, di Kantor Pemprov Lampung, Selasa (21/4/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Perantau asal Lampung yang berada di Jakarta diwakili  DPR RI Ir Hanan Rozak menyerahkan bantuan kepada tenaga medis yang bertugas meretas rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Ruang Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 21 April 2020.

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari donasi Masyarakat Lampung Perantauan PEDULI COVID-19. Perinciannya:baju coverall APD WP Ribstok reuse 300 pcs + sarung sepatu 300 pcs, masker KN95/N95 sebanyak 400 pcs, Goggles 400 pcs, dan sarung tangan 1.000 pasang.

Hanan A Razok mengatakanbantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari masyarakat yang ada di perantauan kepada Provinsi Lampung.

Ia menyampaikan salam dari rekan-rekannya karena tidak mudik/pulang ke kampung halaman di Lampung dan komit berdiam diri dirumah masing-masing di Jakarta.

“Teman-teman berkomitmen tidak mudik. Tapi mereka memberikan perhatian dan berpatisipasi untuk peduli terhadap Lampung,” kata Hanan A Rozak, anggota DPR RI Dapil Lampung ini.

Mantan Bupati Tulangbawang itu berharap wabah Covid-19 ini bisa segera teratasi dan keadaan semakin membaik. Ia juga mengatakan peran jajaran ditingkat RT juga harus terus dioptimalkan sebagai garda terdepan pemberantasan Covid-19 di masyarakat. Ia berharap bantuan sosial yang ada harus dikawal dan benar-benar tersalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang ada juga hendaknya disentralisir sehingga tidak overlapping dan tumpang tindih. Sehingga bantuan bisa merata di nikmati masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut selain Masyarakat Lampung Perantau Jakarta Peduli Covid-19, Gubernur juga menerima bantuan dari  BAZNAS Lampung, Bank Indonesia,  PT GGPC  dan lainnya. Gubernur didampingi Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Loading...