Para Siswa SMAN 1 Gadingrejo Ikuti Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
Diklat jurnalistik di SMA 1 Gadingrejo, Senin (10/11).

Pringsewu, Teraslampung-Siswa-Siswi SMAN 1  Gadingrejo, Pringsewu, menggelar Pelatihan Jurnailstik, di sekolah setempat,  Senin (10/11). Kegiatan yang diikuti perwakilan dari masing-masing kelas, menghadirkan narasumber dari PWI Pringsewu (A.Andoyo), MT I (Agus Purnomo), dan Nandang Sugianto.

Dalam pemaparannya Andoyo menjelaskan tentang UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sedangkan tentang teknik penulisan disampaikan oleh Nandang Sugianto.

Siswa juga dibekali seputar pengetahuan tentang dunia jurnalistik elektronik disampaikan Agus Purnomo

Kepala SMA N 1 Gading Rejo, Drs. Jumani Darjo, MPd,  dalam sambutan pembukaan pelatihan dasar-dasar jurnalistik mengatakan kegiatan ini positif di lakukan guna mengekspresikan kegiatan siswa sebagai kegiatan ekstra guna menunjang pembelajaran di Sekolah.

Selain kegiatan pelatihan jurnalistik diisi pula dengan berbagai kegiatan kreativitas siswa dengan berbagai kegiatan pada bulan Bahasa ini  diisi dengan kegiatan, musikalisasi puisi, pidato bahasa inggris, baca berita dalam bahasa inggris, Indonesia pidato bahasa lampung. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Ujarnya.

Salah satu siswa peserta pelatihan Yolanda, mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena sebagai dasar untuk mengembangkan majalah Ekspresi yang merupakan majalah sekolah tempat mengembangkan kreativitas siswa.

Adi Nur Pracoyo

  • Bagikan