Beranda Politik Parade Budaya KPU Bandarlampung Berlangsung Meriah

Parade Budaya KPU Bandarlampung Berlangsung Meriah

3471
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandarlampung menggelar Parade Budaya Orang Lampung (Parabola) di Kantor KPU di kawasan Sukarame, Bandarlampung, Sabtu pagi (21/4/2018)

Parade budaya tersebut berlangsung meriah: melibatkan 16 partai peserta pemilu, penyelenggara pemilu, organisasi kepemudaan,dan organisasi masyarakat.

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan, parabola yang diselenggarakan pihaknya melibatkan partai politik OKP dan Ormas merupakan instruksi KPU pusat dalam rangka menyambut pilpres, pileg dan pemilihan DPD.

“Kegiatan ini merupakan instruksi KPU pusat. KPU se-Indonesia diminta mengadakan kegiatan budaya yang menyajikan budaya yang ada di daerah itu. Kegiatan ini untuk menyongong satu tahun pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 nanti” jelas Fauzi Heri.

Mengenakan aneka pakaian adat, para peserta Parabola tampak gembira mengikuti kegiatan langka ini. Parade budaya orang lampung (Parabola) dimulai pukul 8.00 WIB. Peserta pawai budaya berjalan dari halaman kantor PU menuju kantor KPU kota Bandarlampung.

Parade budaya dimulai dengan tampilnya atraksi silat oleh perguruan silat Tapak Suci dari UKM UIN Raden Intan. Mereka menampilkan jurus – jurus tangan kosong juga jika menggunakan senjata.

Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar membuka secara resmi parabola. Pembukaan itu ditandai dengan disibaknya kain putih oleh Yusuf Kohar.

Selanjutnya, rombongan pawai budaya mulai berjalan. Dimulai oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dibelakangnya ada partai Gerindra dan partai – partai lainya sesuai nomor urut partai peserta pemilu.

Para peserta pawai budaya diberi kesempatan untuk melakukan yel – yel aau menyanyikan mars partai mereka di depan panggung kehormatan. Di panggung kehormatan ada Plt Walikota Yusuf Kohar didamping komisioner dan sekertaris KPU kota Bandarlampung.

Ikut dalam pula dalam acara pawai budaya para PPK dan PPS atau penyelenggara ad hock dari enam daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Bandarlampung.

Dandy Ibrahim