Paripurna DPRD Lampura, Bupati Agung Sampaikan RAPBD 2017

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎DPRD Lampung Utara menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2017, di Gedung DPRD, Kamis (17/11/2016) sekitar pukul 09.45 WIB.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Rahmat Hartono dihadiri oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Sri Widodo serta 33 anggota DPRD lainnya.

“Jumlah anggota yang hadir 34 anggota. Dengan demikian, kuorum rapat terpenuhi,” kata Rahmat sembari mengetuk palu tanda dimulainya sidang.

Di lain sisi, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya mengatakan, penyampaian RAPBD 2017 ini merupakan tindak lanjut dari ‎disepakatinya nota keuangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) tahun 2017 beberapa waktu lalu.

Menurut orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Ragem Tunas Lampung ini, penyusunan RAPBD tahun 2017 ‎yang akan disampaikan tersebut telah sesuai dengan berbagai peraturan yang ada khususnya tentang pedoman penyusunan APBD yang orientasi anggarannya berbasis pada kinerja.

“Acuannya penyusunan RAPBD ini adalah dokumen KUA-PPAS‎ yang sudah disetujui dan dituangkan dalam program atau kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab pada tahun 2017 mendatang,” tuturnya.

  • Bagikan