Parkir RSUD Ryacudu Dikelola Pihak Ketiga, Dewan Apresiasi Dispenda

  • Bagikan
Mobil pengunjung RSU Ryacudu parkir di tepi jalan raya di depan rumah sakit.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Komisi II DPRD Lampung Utara mengapresiasi terobosan Dinas Pendapatan Daerah yang akan menyerahkan pengelolaan parkir Rumah Sakit Umum Daerah H.M. Ryacudu, Kotabumi kepada pihak ketiga. Langkah ini dianggap tepat guna terus mendongkrak capaian Pendapatan Asli Daerah di wilayahnya.

“Terobosan yang disampaikan Dinas Pendapatan Daerah yang akan menyerahkan pengelolaan parkir RSUD Ryacudu patut diapresiasi. Karena dapat meningkatkan perolehan PAD kita,” terang anggota Komisi II, Wansori usai rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara tahun 2017, di gedung ‎DPRD, Senin (7/11/2016).

Kendati demikian, ia menyarankan agar pihak Dinas Pendapatan Daerah ‎tetap memberdayakan para petugas parkir yang selama ini menggantungkan hidupnya di lahan parkir tersebut. Dengan demikian, semangat untuk meningkatkan capaian PAD dapat berjalan dengan baik tanpa menghilangkan rejeki para petugas parkir yang ada.

“Dispenda harus merangkul dan memberdayakan masyarakat di sini khususnya petugas ‎parkir yang lama. Dengan begitu, terobosan ini tak akan merugikan masyarakat,” kata ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Selain menyoroti terobosan soal parkir, Wansori juga ‎mengomentari seputar program pasar murah yang ada di Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab. Menurut hematnya, program pasar murah ini rentan harus bebas dari nuansa politis agar benar – benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tengah anjloknya harga komoditi pertanian.

“Program murah ini sebenarnya bagus tapi hendaknya program ini jangan jadi bagian dari perjalanan politik seiring dengan sulitnya perekonomian warga akibat anjloknya berbagai komoditi pertanian,” harap dia.‎‎

  • Bagikan