Beranda News Pemilu 2019 Partai Demokrat Diprediksi Menjadi Pemenang Pileg di Lampung Utara

Partai Demokrat Diprediksi Menjadi Pemenang Pileg di Lampung Utara

10766
BERBAGI
Wakil Ketua II DPRD‎ Lampung Utara, Herwan Mega
Wakil Ketua II DPRD‎ Lampung Utara, Herwan Mega

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Demokrat Lampung Utara diprediksi menjadi kandidat kuat sebagai pemenang pemiihan legisatif di wilayahnya. Prediksi ini berdasarkan perhitungan suara internal yang mereka lakukan.

“Berdasarkan perhitungan internal kami, satu posisi unsur pimpinan‎ sudah di tangan,” terang Wakil Ketua II DPRD Lampung Utara dari Partai Demokrat, Herwan Mega di gedung DPRD, Senin (22/4/2019).

BACA: Para Caleg DPRD Lampung Dapil 5 Peraih Kursi Menurut Quick Count Rakata

Perolehan suara yang telah mereka‎ raih saat ini mencapai sekitar 50.000 suara. Perhitungan ini merupakan jumlah keseluruhan suara dari empat daerah pemilihan yang ada.

Rinciannya, Daerah Pemilihan 1 memperoleh sekitar 12.000 suara. Lalu, untuk Daerah Pemilihan II meraih sekitar 16.500 suara. Selanjutnya, untuk Daerah Pemilihan III mendapat sekitar 8.000 suara. Terakhir, untuk Daerah Pemilihan IV meraih sekitar 14.000 suara.

“Untuk sementara ini, hasil perolehan suaranya seperti itu,” kata dia.

Dengan total perolehan suara di atas, Partai Demokrat kemungkinan besar akan memiliki tujuh wakil di DPRD Lampung Utara. ‎Dari ke-7 kursi tersebut didominasi oleh anggota DPRD incumbent.

“Kebanyakan masih diisi oleh anggota DPRD yang masih menjabat,” jelasnya.

Keberhasilan Partai Demokrat dalam Pemilihan Legislatif kali ini, menurutnya, berkat kejelian partai dan para calon anggota legislatif mereka. Kejelian partai ialah dengan merekrut calon kader potensial yang akan diikutsertakan dalam Pileg.

“Selain itu, pendekatan yang dilakukan oleh figur – figur caleg ternyata juga ‎mengena di hati warga,” ‎urai dia.

Loading...