Zulkifli Hasan: Demokrat Sudah Resmi Dukung Prabowo-Hatta Rajasa

  • Bagikan
Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan

Siti Qodratin/Teraslampung.com

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Ketua Harian Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim Partai Demokrat sudah memberi dukungan resmi kepada pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto Subianto—Hatta  Rajasa. Menurut Zulkifli Hasan,  dukungan itu sudah disampaikan oleh ketua harian Syarif Hasan yang mana setiap pimpinan daerah dan menteri-menterinya harus menyosialisasikan Prabowo-Hatta dan melakukan kegiatan-kegiatan untuk memperkenalkan capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa.

“Partai Demokrat melalui ketua hariannya, Syarif Hasan, sudah menginstruksikan pimpinan-pimpinan daerah juga menteri-menterinya untuk mendukung Prabowo dan Hatta juga melakukan kegiatan,” kata  Zulkifli Hasan, di Bandarlampung, Minggu (8/6).

Sementara itu, memasuki massa kampanye tim sukses pasangan Prabowo-Hatta di Lampung menggelar kegiatan seperti tablig akbar serta kegiatan sosial lainnya dalam rangka menarik simpati massa.

Tablig akbar, misalnya, digelar pada Minggu pagi (8/6) di Lapangan Saburai Bandarlampung. Pada tablig akbar sekaligus untuk memperingati Isra Miraj itu tim pemenangan Prabowo-Hatta mendatangkan  istri cawapres Hatta Rajasa, Okke Hatta Radjasa, dan istri ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Soraya Zulkifli Hasan. Hadir pula sejumlah artis ibu kota dan para tokoh partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta Rajasa.

Dalam kegiatan tabligh akbar itu, panitia mengklaim 50 organisasi perempuan di Lampung turun meramaikan kegiatan serta menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sebelumnya, di Jakarta, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Ahmad Mubarok mengatakan, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mendeklarasikan secara terbuka dukungan partainya kepada Prabowo-Hatta. Menurut Mubarok, senyum SBY sudah cukup untuk menunjukkan dukungan tersebut.

“Pak SBY tidak akan mendeklarasikan, karena beliau menjaga (posisi sebagai) presiden,” kata Ahmad Mubarok, saat konferensi pers di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (8/6/2014).

Menurut Mubarok  SBY  memang hanya senyum-senyum saja kepada capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Koalisi Merah Putih. Namun itu menurutnya sudah cukup memberi sinyal.

“Karena beliau senyum-senyum (terkait Prabowo-Hatta), saya sudah cukup,” ujarnya.

Mubarok mengatakan,  Partai Demokrat akan memberi kejutan di Pilpres 9 Juli mendatang. Dia pun mengibaratkan hal itu seperti bola yang hendak masuk ke dalam gawang. “Partai Demokrat nanti baru mendeklarasikan ketika bola sudah mendekati gawang,” katanya. (Rama Pandu)

  • Bagikan
You cannot copy content of this page