Beranda News Pemilu 2019 Partai Golkar Targetkan Menang Pileg 2019 di Lampung, Ini Alasannya

Partai Golkar Targetkan Menang Pileg 2019 di Lampung, Ini Alasannya

286
BERBAGI
Pengukuhan Bappilu Partai Golkar Lampung, Jumat (23/11/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan DPP Partai Golar menargetkan Partai Golkar menang pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang di Lampung.

Penegasan itu disampaikan Airlangga Hararto saat mengukuhkan anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Lampung, pelepasan caleg, dan Rakornis Bappilu Partai Golkar se- Provinsi Lampung, di Hotel Novotel Bandarlampung  Jumat (23/11/2018).

Airlangga Hartarto mengatakan, pada Pemilu 2019 Partai Golkar menargetkan menang di Lampung. Dengan begitu, bisa mengantarkan banyak caleg terbai Golkar ke gedung Dewan.

“Pada pemilu legislatif 2019, di Lampung Golkar menargetkan meraih empat kursi di DPR RI,  16 kursi di DPRD Lampung,” katanya.

Menurut Airlangga, saat ini hasil survei internal menunjukkan bahwa elektabilitas Partai Golkar 16,7 persen.

“Tugas Bappilu di Lampung adalah menjaga suaranya Pak Arinal Djunaidi (yang memenangi Pilgub Lampung 2018). Jadi, kalau bisa untuk DPR RI bukan hanya empat, tapi lima kursi dari Lampung bisa diraih Golkar,” katanya.

Airlangga mengataan, untuk meraih sukses Pemilu 2019 Partai Golkar menerapkan empat program. Yaitu sembako murah, perumahan, lapangan kerja, dan program digitalisasi agroindustri.

“Lampung mempunyai potensi yang luar biasa. Oleh karena itu, di Lampung Golkar harus menang,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Menurutnya,  kemenangan Arinal Djunaidi pada Pilgub 2018 membawa dampak yang luar biasa dan bisa menjadi “modal” Partai Golkar untuk menang pada Pemilu 2019 di Lampung.

“Di Provinsi Lampung, kalau bisa dari 8 dapill dapat dua kursi setiap dapil untuk DPR RI.Kalau bisa bahkan empat kursi. Kita harus optmistis, karena optimistis itu awal dari kemenangan,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan pada awal periode kepengurusan Partai Golkar Lampung adalah pengurus terburuk di Indonesia.

“Saat itu Pak Setnov (mantan Ketua DPP Golkar Setya Novanto) meminta saya membenahi Golkar Lampungdi dapil 2. Insya Allah bisa menang. Dii dapil satu juga diupayakan menang,” kata Arinal.

Arinal mengatakan, pada Pemilu 2019 bersama fungsionaris Golkar kabupaten dan  kota menargetkan menang dengan perolehan 30 persen suara di Lampung.

Sementara untuk Pilpres, Arinal mengatakan Partai Golkar menargetkan Jokowi bisa menang 70 persen.

Partai Golkar Lampung menargetkan, pada Pilpres 2019 Jokowi – Maruf Amin menang 70 persen di Lampung.Target itu berdasarkan hasil survei internal Golkar. Insya Allah kami bisa menang sesuai dengan target. Ttangan ini akan bisa dilalui dengan adanya kerjasama antara Golkar provinsi dan kabupaten/ kota,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut: Ketua dewan pembina partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen DPP partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djuniadi, serta 684 Caleg se- Lampung.

Mas Alina Arifin

Loading...