Pilgub Lampung, Pasangan Ridho Ficardo – Helmi Hasan Diumumkan Langsung SBY

  • Bagikan
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTPD) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi para pejabat teras DPP Partai Demokrat mengumumkan 17 calon gubernur-calon wakil gubernur Pilkada 2018 di Kantor Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41 Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan 17 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada serentak 2018 mendatang. Salah satunya adalah pasangan Ridho Ficardo (Partai Demokrat) – Hermi Hasan (PAN) untuk Pilgub Lampung 2018.

Pengumuman itu disampaikan Presiden RI ke 5 itu di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2017) pukul 17.18 WIB.

Dalam mengusung Ficardo – Helmi Hasan, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerindra. Koalosi partai itu memperoleh kursi sebanyak 33 di DPRD Lampung.

“Di Lampung ini sangat dinamis, kami mengusung kader. Yakni Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, berpasangan dengan Helmi Hasan, Walikota Bengkulu,” jelasnya, Minggu (7/1/2018).

Saat ini Muhammad Ridho Ficardo menjabat Gubernur Lampung dan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, sedangkan Helmi Hasan adalah  Wali Kota Bengkulu.

Helmi Hasan lumayan sangat populer di Bengkulu. Namun, adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu pernah menjadi berita besar di media massa nasional dan lokal karena masuk daftar pencarian orang (DPO) pada pertengahan 2015 terkait  kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial tahun anggaran 2012 dan 2013 sebesar Rp 11,4 miliar yang ditangani oleh Kejari Bengkulu.

 

  • Bagikan