Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pasar Ikan Kini Hadir di Pasar Rakyat Korpri Bandarlampung

Pasar Ikan Kini Hadir di Pasar Rakyat Korpri Bandarlampung

368
BERBAGI
Dirut PD Pasar Tapis Berseri Edy Gulvary (tengah) bersama Dir Umum Zuddin (kanan) dan Direktur Tehnik Putu Nurjana (kiri).
Dirut PD Pasar Tapis Berseri Edy Gulvary (tengah) bersama Dir Umum Zuddin (kanan) dan Direktur Tehnik Putu Nurjana (kiri).

TERASLAMPUNG.COM — Perusahaan Derah (PD) Pasar Tapis Berseri meresmikan pasar ikan, di Pasar Rakyat Korpri,  Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Sabtu 31 Agustus 2019.

Menurut Direktur PD Pasar Tapis Berseri Edy Gulvari yang didampingi Direktur Umum Zuddin dan Direktur Tehnik Putu Nurjana menjelaskan pembukaan ini untuk lebih mendekatkan para pedagang dan pembeli di sekitar Kecamatan Sukarame.

“Kami berupaya mendekatkan pembeli di sekitar Sukarame agar tidak perlu lagi beli ikan laut dan tawar ke Telukbetung (Gudang Lelang) dan ke Tanjungkarang. Ini juga mengurangi kemacetan,” jelas Edy Gulvari.

Pasar Rakyat Korpri ini sudah ada sejak tahun 90an dan pasar ini ramai pada masa itu, dengan maraknya mini market serta pasar sore di kampung-kampung pasar rakyat sepi pembeli. Untuk itu Direktur PD Pasar Tapis Berseri Edy Gulvari bertekad untuk kembali meramaikan pasar rakyat ini dengan menggandeng Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bandarlampung.

“Untuk menarik minat pembeli datang, saya kerjasama dengan KTNA Bandarlampung untuk pengadaan Ikan dan sayuran. Harga ikan laut dan ikan air tawar sama dengan pasar yang lain, hal ini diharapkan bisa mendatangan pembeli dan pasar ini bisa ramai,” ujar mantan Camat Tanjung Senang itu.

Harapan agar pasar korpri ini ramai juga diungkapan Pa’i pedagang ikan laut yang selama ini berjualan di pasar-pasar harian, kini dia menpunyai lapak sendiri di pasar tersebut.

“Hari ini lumayan rame pak, saya harap besok bisa lebih rame karena hari minggu. Saya optimis pasar ini bisa rame karena kondisi pasarnya bersih,” kata Pa’i.

Namun bagi pedagang yang sudah lama berjualan di Pasar Rakyat Korpri ini dengan menjamurnya mini market dan pasar sore, kondisi Pasar Rakyat Korpri ini sepi pembeli.

“Berbeda dengan sebelum adanya mini market dan pasar sore, Pasar Rakyat Korpri ini rame pak. Saya sejak tahun 90an jualan baju dan perabotan di pasar ini. Sejak menjamurnya mini market dan pasar sore, pasar rakyat sepi,” jelas Ira.

Tapi dia berharap setelah adanya perbaikan pedagang hamparan dan kios-kios yang bersih serta dikelola oleh PD Pasar Tapis Berseri bisa menghadirkan pembeli dari Kecamatan Sukarame dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar ikan ini pengunjung pasar ini semakin rame,” harap Ira.

Dandy Ibrahim

Loading...