Pasca-Bom Jalan Thamrin Jakarta, Polda Lampung Perketat Penjagaan Pelabuhan Bakauheni

  • Bagikan
Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Tragedi ledakan bom di depan pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang terjadi pada Kamis (14/1/2016) pagi. Kejadian tersebut, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung waspada.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantauan pergerakan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Selain itu juga, pihaknya telah memerintahkan Kapolres Lampung Selatan untuk memantau di Pelabuhan Bakauheni.

“Meski kejadian ledakan itu terjadi di Jakarta, saya sudah perintahkan Kapolres Lampung Selatan memantau Pelabuhan Bakauheni kalau ada jalan yang masuk,”kata Ike kepada wartawan usai acara penyambutan dirinya sebagai Kapolda Lampung, Kamis (14/1/2015).

Dikatakannya, sebagai Polda yang letak geografisnya perbatasan denganPulau Jawa, menurutnya,  pihaknya akan melakukan tindakan imbangan dengan menggelar operasi selektif guna membantu Polda Metro Jaya.

“Sampai siang ini, Kamis (14/1/2015)kami belum menerima ada perintah langsung dari Kapolri untuk meningkatkan status keamanan menjadi siaga satu di wilayah hukum Polda Lampung,”ujarnya.

Untuk memantau pergerakan tersebut, kata Jenderal Bintang Satu yang baru saja menjabat Kapolda Lampung, pihaknya tidak hanya memerintahkan Kapolres Lampung Selatan, tetapi semua Kapolres/ta jajaran di Lampung untuk melakukan pemantauan di wilayahnya masing-masing.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan menurunkan intelejen terkait dengan kejadian tersebut, Jenderal Bintang Satu ini mengatakan, dalam gelar tadi pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh anggotanya mengenai adanya kejadian yang terjadi di Jakarta.

  • Bagikan