Beranda Hukum Narkoba Pasca-Dua Pasangan Remaja Digerebek di Penginapan, Polisi Bekuk Pemasok Sabu-sabu

Pasca-Dua Pasangan Remaja Digerebek di Penginapan, Polisi Bekuk Pemasok Sabu-sabu

548
BERBAGI
Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono (bertopi) saat memeriksa Yogi. salah satu penghuni kamar penginapan di Kemiling. Yogi tertangkap tangan memiliki satu paket sabu-sabu sisa pakai, pirek dan alat isap (bong) saat dilaksanakannya razia.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Unit Reskrim Polsekta Tanjungkarang Barat menangkap Aldo (25), pemasok sabu-sabu untuk  Yogi Prianto (20), remaja yang diamankan di sebuah penginapan di Jalan Imam Bonjol (samping terminal Kemiling), Sabtu (20/5/2017) malam lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

Warga Kelurahan Gedongair, Bandarlampung, itu ditangkap saat sedang nongkrong di dekat SMPN 10 Bandarlampung di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Segalamider, Senin (22/5/2017) dinihari.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono,

“Ya benar, petugas menangkap Aldo saat sedang nongrong di dekat SMPN 10 Bandarlampung di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Segala Mider,” kata Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Harto Agung Cahyono, kepada teraslampung.com, Senin (22/5/2017) malam.

Menurutnya, penangkapan tersangka Aldo tersebut, memang sudah menjadi target operasi (TO).

Dari tengan tersangka, petugas hanya menyita puluhan plastik klip bening bungkus sabu-sabu. Barang bukti lainnya tidak ada karena tersangka sudah menjual sabu-sabu tersebut kepada Yogi.

Kompol Harto Agung mengatakan, penangkapan Aldo sebagai pemasok sabu-sabu tersebut merupakan hasil pengembangan dari diamankan Yogi di sebuah penginapan. Barang bukti yang disita dari Yogi, satu paket sabu sisa pakai, pirek dan alat isap (bong).

Mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah ini mengutarakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka Aldo mengaku yang memasok sabu-sabu kepada Yogi. Bisnis barang haram tersebut, sudah dijalankan tersangka sejak tiga bulan terakhir.

“Selain sebagai pengedar, Aldo juga sebagai pengguna aktif barang haram tersebut,”ungkapnya.

Sabu-sabu tersebut, kata Harto, didapat tersangka Aldo dari seorang bandarnya berinisial Ks yang saat ini dalam pencarian petugas. Namun, Aldo tidak mengenal Ks dan saat transaksi, Aldo memesan sabu-sabu kepada Ks hanya melalui ponsel. Lalu barang haram tersebut, diambil Aldo di sebuah tempat yang sudah dijanjikan Ks.

“Kasus ini masih kami kembangkan, mencari tahu siapa bandar narkoba Ks tersebut. Tersangka Ks, sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO),”terangnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian Polsekta Tanjungkarang Barat, mengamankan empat pasangan muda-mudi diluar nikah di penginapan di Jalan Imam Bonjol (samping terminal Kemiling), Sabtu (20/5/2017) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Dari empat pasangan muda-mudi diluar nikah itu, petugas mendapati seorang pemuda usai mengkonsumi sabu-sabu.

Keempat pasangan muda-mudi tersebut adalah, Ilham Aditia (25), warga Kelurahan Ketapang, Panjang bersama teman wanitanya berinisial NAP (18), warga Jalan Imam Bonjol Gang Kulit, Kelurahan Sumberejo, Kemiling; Rian Sanjaya (20), warga Jalan Tamin, Kelurahan Sukajawa bersama pasangannya berinisial SA (17), warga Jalan Imam Bonjol, Gang Kulit, Kelurahan Langkapura.

Kemudian, Erik Sentosa (23) bersama Lina Oktalia (20), keduanya warga Jalan Kusuma Bangsa, Kalianda, Lampung Selatan dan Yogi Prianto (20) bersama pasangannya berinisial Di (17), kedunya warga Kampung Baru, Rajabasa.

Dari keempat pasangan muda-mudi diluar nikah tersebut, dari salah satu kamar yang ditempati oleh pemuda bernama Yogi Prianto (20) bersama pasangannya berinisial Di (17), petugas menemukan satu paket plastik klip sabu-sabu sisa pakai, satu buah pirek, dan alat isap (bong).

Loading...