Beranda News Wisata Pascatsunami, Dinas Pariwisata Lampung Kembali Galakkan Promosi Wisata

Pascatsunami, Dinas Pariwisata Lampung Kembali Galakkan Promosi Wisata

497
BERBAGI
Kadis Pariwisata Lampung, Budiharto,menjelaskan strategi yang akan digerakkan Dinas Pariwisata Lampung untuk kembali menggarirahkan kunjungan wisatawan ke Lampung pascatsunami di Selat Sunda.

TERASLAMPUNG.COM — Kunjungan wisatawan ke Lampung  sempat menurun drastis setelah terjadinya tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu. Hingga kunjungan witawan ke Lampung masih lesu. Terkait hal itu, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung terus berupaya untuk menghidupkan dan menggalakkan kembali pariwisata di Lampung.

“Pariwisata Lampung itu bukan hanya pantai saja, ada kuliner Lampung yang terkenal enak seperti kopi robusta lampung, bakso sony, pempek 123 dll,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiharto, dalam  konferensi pers di Bukit Randu Resto, Senin (7/1/2019).

Untuk menggalakkan lagi sektor pariwisata, kata Budiharto, pihaknya akan melakukan berbagai strategi pemulihan pasca bencana diantaranya menata sarana dan prasarana tempat wisata yang terkena dampak tsunami, melakukan sosialisasi sadar wisata, sapta pesona, dan mitigasi bencana pada masyarakat sekitar yang rawan bencana.

“Dinas Pariwisata bersama pemangku kepentingan (stakeholder) akan mengadakan kunjungan ke Pulau Pahawang pada 10 Januari 2019 ini untuk menunjukkan kepada wisatawan agar jangan takut ke Pahawang lagi. Pulau Paahawang itu tempat yang keren dan layak untuk dikunjungi , ” jelasnya.

BACA: Liburan Akhir Tahun, Saatnya Menikmati Eksotisme Pulau Pahawang

Selain itu, lanjut kadis, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan akan menyelenggarakan hot deals, berupa paket pariwisata dalam ajang Lampung Great Sales dengan memberikan harga terbaik tanpa menurunkan kualitas pelayanan pada Januari- Maret 2019 dengan tema hastag#lampungitukeren.

Memasarkan kembali pariwisata di Lampung melalui partisipasi pada event pameran pariwisata seperti fest in fest dan gebyar wisata dan budaya nusantara. Menggandeng GenPi dan stakeholder untuk mempromosikan pariwisata di Lampung melalui media sosial.

Sementara itu, Sekretaris Umum PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Lampung Friandi Indrawan mengatakan pasca tsunami, pariwisata Lampung harus bangkit kembali jangan stagnan , masih ada banyak produk pariwisata di Lampung yang dapat dijual dan menjadi unggulan di Lampung.

“Saya mengimbau agar seluruh anggota PHRI, ASITA untuk dapat melakukan re- branding Lampung Tourism untuk dapat kembali mempromosikan pariwisata di Lampung melalui website nya masing- masing,” katanya.

Hadir dalam acara Konpres tersebut adalah Kadis Pariwisata Budiharto, Sekum PHRI Lampung Friandi Indrawan, Ketua PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) Irwan Nasution, Sekum ASITA Lampung( Asosiation Indonesia Travel Agency) Adi Susanto , Ketua HPI Lampung ( Himpunan Pramuwisata Indonesia) Bakti Setiadi Negara.

Baca Juga: Saatnya Mengintip Kemolekan Pantai Pulau Pahawang

Mas Alina Arifin

Loading...