Beranda News Kesehatan Pasien Anonim dapat Berobat di RS

Pasien Anonim dapat Berobat di RS

290
BERBAGI
RS A Dadi (lampost.co/google)
RS A Dadi (lampost.co/google)

Bandarlampung, Teraslampung.Com—Peristiawa pembuangan pasien di Rumah Sakit  dr. A. Dadi Cokrodipo milik Pemerintah Kota Bandarlampung beberapa waktu lalu, jangan sampai terulang lagi.

Karena itu, Pemoot Bandarlampung melalu Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosoal setempat akan memberikan pelayanan khusus kepada pasien anonym dengan baik. Pjs Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dr. Amran mengatakan hal itu, Rabu (12/3) siang.

Menurutnya, Rumah Sakit A Dadi Cokrodipo dapat melayanani pasien tanpa identitas (anonim). Biasanya pasiennya berasal dari anak-anak jalanan atau gelandangan. “Karena selama ini pasien anonim sulit untuk diberikan pelayanan karena identitasnya yang tidak jelas,” katanya.

Amran menjelaskan ke depan permasalahan identitas tidak lagi menjadi masalah dalam memberikan pelayanan. Sebab, dia menambahkan, Wali Kota Herman HN telah memerintahkan Dinas Sosial untuk melakukan pendataan. “Sehingga para gelandangan dan anak jalanan dapat menggunakan pelayanan jamkesda saat berobat.”

Dengan kebijakan ini, imbuh Amran, ke depan masyarakat Kota Bandarlampung untuk dijamin mendapatkan pelayanan yang baik di Rumah Sakit A. Dadi Cokrodipo.

Baca juga: Kakek Renta Meninggal Setelah Dibuang, Siapa Aktor Utamanya?

Loading...