Pasien Baru Covid-19 di Lampung Utara Tambah 22 Orang, Satu di antaranya Meninggal

  • Bagikan
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock/Peterschreiber Media

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dua puluh dua warga Lampung Utara kembali positif terpapar virus Corona 2019, Minggu (18/4/2021). Dengan demikian, kasus Covid-19 Lampung Utara kini bertambah dari 1.224 kasus menjadi 1.246 kasus.

“Ke-22 kas‎us itu terdiri dari pasien bergejala 10 orang, dan pasien tidak bergejala 12 orang,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu petang.

Dian Mauli menjelaskan, seperti kebanyakan pasien – pasien positif sebelumnya, 17 pasien kali ini juga menjalani isolasi secara mandiri. Namun, ada juga di antara mereka yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Yang ‎sedang dirawat di RS ada empat orang,” kata dia.

Ia kembali menuturkan, hasil positif dari ke-22 warga Lampung Utara ini juga termasuk pasien suspek yang meni‎nggal sebelumnya. Hanya saja hasil tes swab yang bersangkutan baru ke luar hari ini.

“Dengan begitu, pasien yang meninggal dunia berjumlah 39 orang,” jelasnya.

Adapun rincian inisial maupun alamat dari ke-22 pasien kali ini adalah APP (Kotaalam), IA, Wi, SH, NS, IWK, YP (Kelapatujuh). Lalu, LN (Tamanjaya), AF, He, Sa, Sab (Sindangsari), Ai (Desa Pagar).

Selanjutnya, FS (Mulangmaya), EB, Ko (Tanjungharapan). Kemudian, RBP, AR, AS (Bukitkemuning). Lalu, SE, dan NE, serta NM (Tanjungbaru Timur).

“Untuk pasien yang selesai menjalani isolasi berjumlah 1.109, sedangkan pasien yang sedang isolasi ‎berjumlah 98 orang,” kata dia.

  • Bagikan